Ngetren, HP Berbalut Bahan Metal

Handphone Android dengan balutan bahan metal saat ini menjadi salah satu tren tersendiri. Dan Sony pun tak mau ketinggalan dalam meluncurkan produk smartphone berbahan metal miliknya yang bernama Sony Xperia J1.
Tampilan yang paling mencolok dari smartphone ini adalah balutan metal pada bagian luarnya. Dengan desain barunya itu, ponsel ini pun memberi kesan yang lebih premium kalau dibandingkan dengan smartphone Xperia Z3 Compact. Ditambah lagi, Sony juga tetap memberikan fitur tahan air dan tahan debu  IPX5/IPX8.
Handphone ini telah secara resmi diluncurkan oleh Sony di Jepang. Belum ada informasi apakah ponsel ini hanya dipasarkan secara ekslusif di Jepang atau bakal juga dijual di luar negara Jepang. Mengenai harganya, ponsel ini akan mulai dipasarkan secara pre-order pada 27 Maret dengan banderol 454 USD.
Selain itu, handphone ini mempunyai dimensi 128 x 65 x 9.7 mm. Ponsel tersebut hadir dengan layar berukuran 4,3 inci beresolusi HD yang di dalamnya terdapat prosesor Snapdragon 800 MSM8974 sebesar 2,2GHz. Selain itu, terdapat RAM berkapasitas 2GB dengan memori internal 16GB. Sebagai tambahan, ada pula slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan.
Selanjutnya, handphone ini memiliki kamera utama 20.7MP di bagian belakangnya. Sementara di depan, ada kamera sekunder 2.2MP untuk foto selfie. Sementara untuk sumber tenaganya, terdapat baterai berkapasitas 2.300 mAh yang dibarengi fitur Stamina Mode.(*/han)