Layar yang Memanjakan Perempuan

MALANG – Pabrikan Sony memiliki beragam pilihan seri premium yang diluncurkan medio 2014 lalu. Salah satunya seri Xperia Z Ultra, yang unggul dari segi layar, baik dari sisi ukuran maupun penampilan gambarnya. Seri ini memiliki layar lebar seluas 6,4 inci dan disokong oleh teknologi HD bernama Triluminos.
Promotor Sony Malang Plaza, Wita Ratnasari menyampaikan, Xperia Z Ultra mendapatkan tempat di hati penggemar ponsel karena memiliki layar yang lebar namun tetap terlihat stylish. “Meskipun layarnya lebar, namun ponsel ini tetap tipis. Ketebalannya hanya 6,5 mm saja,” ujarnya.
Menurut dia, layar yang tipis tersebut membuat perangkat ini sangat cantik ketika dalam genggaman. Tak pelak, rata-rata penggemarnya merupakan anak muda dan perempuan. “Selama ini, sebagian besar customer untuk seri ini merupakan perempuan. Sebab, dengan bodinya yang tipis, tangan cantik pengguna akan semakin sempurna,” sebut Wita.
Dia menuturkan, selain menarik dari segi penampilan fisik, sebagai kategori smartphone premium, Sony memberikan spesifikasi mumpuni pada seri ini. Misalkan kualitas gambar yang tajam berkat tunjangan layar TVHD Bravia, yang memiliki teknologi bernama Sony Triluminos. Teknologi tersebut, memberikan jaminan smartphone yang kaya akan warna.
“Resolusi layarnya mencapai 1920 x 1080 pixel. Selain itu, tingkat kerapatannya tidak kalah tinggi, mencapai 342 pixel per inch (ppi). Tampilan gambar jernih, tanpa khawatir pecah ketika membuka aplikasi dengan resolusi besar,” papar dia panjang lebar.
Menurutnya, layar Triluminos tadi membuat Xperia Z Ultra lebih kaya warna berkat range yang lebih luas, dari sekitar 16 juta warna yang tersedia. Ditambah lagi dengan teknologi X-Reality Engine, maka akan menambah tingkat kontras, saturasi dan ketajaman lebih sempurna.
Wita menambahkan, gambar berkualitas ini semakin sempurna dengan sokongan pengolah grafis GPU Adreno 330. Hasilnya, bila pengguna gemar bermain games, tampilan layar tidak akan mengecewakan. “Tajam, namun tidak membuat mata sakit. Serasa mengoperasikan tablet,” tambah perempuan yang ditempatkan di Karna Jaya Celluler ini.
Perempuan ramah ini menjelaskan, layar Xperia Z Ultra mampu menerima respon benda tumpul non kapasitif. Hasilnya, layar seri ini bisa dioperasikan denagn pensil atau pen biasa yang berdiameter di atas 1 mm.
Sementara itu dari segi dapur pacu, tablet ini telah menggunakan prosesor empat ini. Melalui Qualcom Snapdragon 800, tingkat akselerasi gadget mencapai 2,2 GHz. “Wajar, harganya yang mencapai Rp 4 jutaan ini memiliki fitur kelas tinggi,” tegas Wita.
Untuk urusan memotret, Xperia Ultra Z dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 2 MP yang mampu merekam video dengan kualitas HD. ”Dua kameranya pun dijamin tidak mengecewakan. Bagi penggemar ponsel berlayar lebar, seri ini sangat disarankan untuk menjadi gadget andalan,” pungkas dia. (ley/han)