Akses WA Via Aplikasi Pihak Ketiga, Diblokir

Hati-hati bagi Anda pengguna WhatsApp (WA) yang membuka akun melalui aplikasi pihak ketiga. Perusahaan penyedia layanan messenger itu nampaknya mempunyai kebijakan baru terkait pemakaian aplikasi WhatsApp pihak ketiga. Bisa-bisa, nomor telepon yang digunakan untuk mengakses WhatsApp via aplikasi pihak ketiga tersebut akan diblokir seumur hidup.
Menurut laporan yang dikutip dari Ubergizmo, terdapat beberapa pengguna WA yang mengaku menjadi korban pemblokiran tersebut. Pemblokiran bukan dilakukan secara tiba-tiba oleh pihak WhatsApp. Para pengguna WA yang telah diblokir itu mengatakan sebelumnya mereka telah memperoleh peringatan dari WA untuk tak lagi memakai aplikasi pihak ketiga.
Kebijakan pemblokiran akun karena pemakaian aplikasi pihak ketiga ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh WhatsApp. Sebelumnya, mereka memberlakukan pemblokiran selama 24 jam ketika seorang pengguna WhatsApp ketahuan mengakses akunnya via aplikasi pihak ketiga. Jadi, bagi para pengguna WA yang melakukan hal ini, nampaknya lebih baik memakai aplikasi yang resmi saja. Kalau tidak, Anda akan terpaksa harus memakai akun baru setelah akun lama terblok.(brt/han)