Tambah Power, Baterai Tahan Lebih Lama

MALANG – Belum lama ini, pabrikan gadget Evercoss mengeluarkan upgrade seri Elevate  dengan nama Elevate Y Power. Dalam seri itu, pabrikan lokal tersebut memberikan baterai dengan kapasitas lebih besar ketimbang sebelumnya, yakni sebesar 4250 mAh.
Owner Loechya Cell, Siska Lusia menyampaikan, seri Elevate Y sebelumnya salah satu smartphone yang digemari oleh customer. “Untuk koleksi Evercoss tahun lalu, Elevate Y disukai karena memiliki fitur yang bagus. Seperti kamera 13 MP hingga fitur teknologi gesture,” ujarnya.
Menurutnya, keunggulan fitur kamera hingga prosesor yang diberikan Evercoss, masih terasa kurang karena kapasitas baterai yang minim. Sebab, seri lama itu hanya mengusung baterai berkapasitas 1800 mAh saja. Hasilnya, perangkat tidak bisa bertahan dalam jangka waktu 24 jam, sekalipun minim dioperasikan pengguna.
“Makanya, dengan seri terbaru yang mendapat title tambahan Power, perangkat mendapat jaminan lebih lama bertahan. Baterai terbaru bisa dua kali lebih lama ketimbang seri yang lama,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan yang akrab disapa Lusi ini menyampaikan, masalah baterai drop ketika masih siang hari kini bisa dihindari dengan Elevate Y Power. Pengguna pun bebas mengoperasikan fitur kamera hingga berselancar di dunia maya dengan lebih lama.
Dia menyampaikan, dalam seri ini Evercoss masih menyertakan teknologi gesture shoot untuk mempermudah pengguna mengambil gambar mapun menjawab telepon. Hanya dengan menggerakkan telapak tangan di atas layar, sensor akan bekerja dan menjawab kebutuhan pengguna.
Lusi menyebutkan, perangkat ini masih mengusung RAM sebesar 1 GB untuk menyempurnakan prosesor Quad Core dari perangkat yang dibandrol Rp 1,5 jutan ini. Selain itu, untuk sistem operasi sudah mengusung Android 4.4 KitKat untuk menunjang jelajah di dunia maya.
“Prosesor, RAM dan OS berkolaborasi untuk mempercepat akses perangkat, baik untuk membuka aplikasi maupun membuka web browser hingga media sosial. Sementara memori internalnya sebesar 8 GB,” papar Lusi panjang lebar.
Dia menuturkan, untuk penyimpanan data seperti foto, musik hingga video, pengguna bisa memaksimalkan slot microSD yang bisa diekspansi mencapai 32 GB. Tujuannya, agar memori internal masih memiliki cukup ruang untuk operasional dan menyimpan aplikasi. “Biar terbebas lemot, file multimedia disimpan di eksternal memory saja,” pungkasnya. (ley/han)