Penerus Zenfone 5 Harga Lebih Terjangkau

MALANG – Pabrikan Asus belum lama ini mengeluarkan beberapa seri terbaru untuk smartphone Zenfone-nya. Salah satunya dengan nama Asus Zenfone 5 Lite, yang merupakan versi murah dari Asus Zenfone 5 yang mengusung layar 5 inci, dengan harga lebih murah ketimbang seri sebelumnya.
Seri tersebut, kini membuat penggemar gadget di Malang penasaran. Hal ini dibuktikan dengan pertanyaan akan kedatangan seri yang dibandrol di bawah Rp 2 juta tersebut. “Sudah mulai banyak yang tanya seri Zenfone 5 Lite. Padahal belum masuk pasar gadget Malang,” ujar Owner Shinta Cell, Setiawan.
Dia menuturkan, customer di Malang termasuk update akan perkembangan gadget. Terutama customer yang masih berusia remaja. “Mereka pasti awal-awal bertanya seri terbaru dan memaksa kami mencari referensi serta segera mendapatkan seri terbaru itu. Seperti Zenfone 5 Lite ini,” tuturnya.
Menurut dia, Asus Zenfone 5 Lite merupakan seri low end dari Asus dengan layar 5 inci. Seri ini, akan mengusung layar in plane switching (IPS) dengan resolusi sebesar 540 x 960 pixel. Dengan resolusi itu, ponsel yang dikenalkan medio Januari lalu ini memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 220 ppi.
“Selain itu, layar seri ini juga mendapatkan proteksi tambahan. Bukan Gorilla Glass 3, tetapi menggunakan Oleophobic Coating,” jelas dia.
Pria yang akrab disapa Iwan ini menerangkan, meskipun berharga murah jangan meragukan kinerja perangkat ini. Hal ini dibuktikan denagn usungan CPU setara Quad Core dari chipset Intel Atom Z2520. Ditambah dengan RAM sebesar 1 GB, maka smartphone ini mendapatkan jaminan kelancaran ketika digunakan untuk aktivitas multitasking.
Asus Zenfone 5 Lite juga tidak kalah dalam hal dukungan fitur fotografi. Pabrikan yang terkenal dengan produksi PC dan laptop ini memiliki dua buah kamera untuk memanjakan penggunanya. Pada bagian belakang berbekal kamera utama 8 MP yang dilengkapi dengan autofocus, LED flash serta beberapa fitur pendukung lainnya. Sementara itu di bagian depannya juga terdapat kamera sekunder dengan resolusi VGA.
Walaupun dibandrol lebih murah, hebatnya Asus Zenfone 5 Lite memiliki baterai yang lebih besar dibandingkan Zenfone 5 terdahulu. Seri ini menggunakan baterai unibody 2500 mAh berjenis LI-Po yang membuatnya memiliki waktu siaga 424 jam, dan bicara 21 jam 40 menit. (ley/feb)