Nokia Kenalkan Features Phone Terbaru

MALANG - Microsoft masih menyertakan nama Nokia untuk features phone terbarunya. Ponsel bernama Nokia 215 dan 215 Dual Sim merupakan seri terbaru yang dikenalkan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015, Februari lalu di Barcelona. Ponsel sederhana ini masih menggunakan keypad fisik dengan bentuk candy bar.
Sales Counter Tiga Putra Cell, Hani Ika mengatakan, Nokia 215 dan 215 Dual Sim masih menggunakan keyboard klasik ABC. "Microsoft masih percaya pada tampilan candy bar dengan keyboard fisik, meskipun ponsel terbaru rata-rata sudah memakai layar sentuh," katanya.
Menurut dia, ponsel ini mengingatkan ponsel zaman dulu, sebelum beralih ke Qwerty dan layar sentuh. Diakuinya, features phone dengan tampilan lawas masih memiliki tempat di hati pengguna ponsel. "Sebelumnya Nokia juga memiliki perangkat candy bar. Namun, kali ini dengan fitur lebih baik," beber dia kepada Malang Post.
Hani menyebutkan, ponsel ini sudah bisa digunakan untuk menjelajah media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Messenger. Tidak perlu khawatir untuk ketahanan baterai, sebab balutan baterai 1100 mAh mampu bertahan hingga 50 jam. Bila penggunaan jejaring sosial terhitung intens dan talk time, baterai bisa bertahan sampai 20 jam.
“Baterainya memang bisa bertahan lama. Berbeda dengan smartphone yang membuat pengguna harus kebingungan untuk mengisi baterai walaupun belum 24 jam,” urainya.
Nokia 215 menggunakan layar berukurN 2,4 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel. Resolusi itu untuk menunjang pengguna ketika mengoperasikan jejaring sosial hingga browsing menggunakan Opera Mini.
Fitur lainnya meliputi kamera VGA, Radio FM, senter, slot micro SD hingga 32GB. Kapasitas memori eksternal yang besar bisa dimaksimalkan untuk menyimpan file MP3 sebagai fitur hiburan. “Harganya juga murah, hanya Rp 300 ribuan saja sudah memiliki fitur tambahan seperti kamera dan MP3,” pungkas dia. (ley/han