Mudahkan Pengusaha Cetak Label Harga

MALANG - Saat berbelanja barang di toko, Anda pasti mencari label harga. Ada label yang tampilannya sederhana, cuma mencantumkan harga, ada pula yang dilengkapi barcode. Selain itu, ada juga label yang bergambar produk dan tampil warna-warni sehingga lebih atraktif.
Nah label-label seperti itu biasanya dicetak dengan mesin atau printer khusus label. Salah satunya, Epson TM-C3510. “Saya baru tahu kalau Epson punya printer label. Selama ini saya kira label-label itu harus beli dan pesan khusus,” ucap Anita, salah satu penjual busana di Malang.
Baru tahu ya kalau Epson juga punya printer label?. Sebenarnya Epson memang punya beragam produk printer, mulai dari printer inkjet, printer dot-matrix, printer laser, sampai printer label. Epson TM-C3510 menggunakan sistem tinta empat warna sehingga mampu mencetak secara cepat, sampai empat inci per detik, dengan kualitas gambar tinggi. Warna-warna yang dihasilkan pun cemerlang, dengan tambahan warna hitam yang membuat cakupan warna hadir lebih luas.
Epson menyebutkan, TM-C3510 bisa menghemat biaya total cetak sampai 50 persen. Ini berkat kemampuannya mengurangi inventaris label warna pracetak dan pembuangan. Printer ini juga disebutkan dapat mengurangi waktu persiapan dan mengurangi penundaan operasional. Sebab semua jaringan printer dalam satu sistem bisa dipantau dari tampilan LCD-nya. Begitu pula suplai tinta.
“Printer TM-C3510 memungkinkan manufaktur untuk mengatur alur kerja yang beragam dengan mudah, dengan mencetak label sesuai yang mereka butuhkan kapan pun,” jelas Deputy Country Manager, PT Epson Indonesia M. Husni Nurdin, seperti dilansir pcplus.(*/han)