Dua Kamera Berukuran 5 MP

MALANG - Maret 2015 ini pabrikan lokal Evercoss menggelontor pasar gadget dengan berbagai seri. Salah satunya seri tablet dengan dual kamera yang memiliki resolusi sama sebesar 5 MP, dalam Evercoss Elevate Tab V.
Promotor Evercoss Sentral Phone Malang Plaza, Melandie mengatakan, perangkat ini merupakan koleksi gres dari Evercoss. "Elevate Tab V baru dikenalkan oleh vendor awal Maret lalu dan kini sudah beredar di hampir seluruh kota di Indonesia, termasuk Malang," katanya.
Menurut dia, keunggulan dari seri terbaru pabrikan yang berniat go international ini pada sektor kamera. Terutama kamera depan dengan resolusi besar mencapai 5 MP. Lensa itu termasuk mumpuni bagi gadget di kelas tablet, apalagi untuk vendor lokal.
"Biasanya tablet tidak terlalu memperhatikan fitur kamera. Tetapi dalam seri ini kamera untuk selfie sangat menunjang aksi narsis," beber dia kepada Malang Post.
Dia menyampaikan, hal yang sama juga berlaku bagi kamera belakang. Evercoss menyematkan lensa 5 MP untuk menunjang pecinta fotografi. Momen penting yang ada di depan mata pun dipastikan akan tersimpan dengan kualitas gambar jernih ketika pengguna memanfaatkan kamera utamanya.
Tablet dengan bandrol Rp 1,8 jutaan ini memiliki bentang layar seluas 8 inci, dengan resolusi WXGA 800p atau setara dengan 1280 x 800 pixel. Kerapatan gambar dari tablet mencapai 189 pixel per inch (ppi) berbalut teknologi in plane switching (IPS) yang memastikan layar bisa terlihat dalam sudut yang sempit sekalipun.
"Apalagi, dengan Android 4.4 KitKat, gambar semakin sempurna dan memberikan koneksi dunia maya lebih baik lagi. Tampilan interfacenya pun tidak mengecewakan," papar perempuan dengan sapaan akrab Mela ini.
Untuk sektor kinerja yang diberikan tablet Elevate Tab V ini sangat baik, karena vendor menyematkan sebuah Chipset MediaTek yang berkolaborasi denga prosesor Quad Core ARM Cortex A7. Performa dari tablet ini mampu menghasilkan kecepatan mencapai 1,3 GHz dengan hadirnya bantuan dari RAM 1 GB dan juga pengolah Grafis dari GPU Mali 400MP2.
Dia menyampaikan, pada sektor ruang penyimpanan data untuk sisi internal berkapasitas 8 GB. Internal memory itu bisa dimanfaatkan untuk memasang beragam aplikasi. Sementara, slot MicroSD berkapasitas 32 GB sangat layak untuk menyimpan berbagai macam file multimedia, seperti hasil jepretan, MP3 dan video. (ley/han)