Lenovo Segera Luncurkan P70

MALANG - Lenovo mencoba bersaing dengan kompetitor di kelas middle low. Terbaru, pabrikan ini merilis smartphone dengan seri Lenovo P70. Ponsel yang tergolong monster karena di dalamnya menyimpan baterai berukuran 4000 mAh tersebut, kini sudah bisa dipesan di beberapa outlet dan diprediksi akan meluncur di pertengahan April ini.
Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto menuturkan, Lenovo P70 sudah berstatus pre order. "Dua minggu terakhir sudah bisa memesan di Erafone. Tidak lama lagi sudah ada barangnya, terutama di outlet kami," ujarnya.
Menurut Arye, Lenovo P70 ini menyusul seri S90 Livo yang pertama kali di pasarkan di outlet Erafone. Seri ini menjadikan ketahanan baterai sebagai daya tarik kepada penggemar gadget. "Kapasitas baterainya 4.000 mAh mampu bertahan hingga 72 jam. Sementara untuk talktime selama 18 jam," tutur dia kepada Malang Post, Sabtu (4/4).
Menurutnya, untuk smartphone, rata-rata tidak mampu bertahan selama itu. Daya tahan baterai ketika terisi penuh dan aktif dipakai, akan bertahan sekitar 12 jam saja. Sehingga, melalui seri ini Lenovo mencoba memberikan jaminan kenyamanan pengguna tanpa bingung mengisi daya ketika dalam perjalanan.
Smartphone dengan bandrol Rp 2,8 jutaan ini, mengusung hardware yang tidak kalah bagus untuk kelas menengah. Tidak tanggung-tanggung, prosesor Octa Core sebagai generasi terbaru menggunakan balutan 64 Bit. Kecepatan yang dihasilkan oleh dapur pacu ini mencapai 1.7 GHz. "Ponsel ini hardwarenya sangat tangguh. Jaminan perangkat anti lemot ada pada seri ini, apalagi dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat," paparnya.
Untuk meningkatkan kecepatan dan performa multitasking, sudah disediakan RAM berukuran 2GB. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya menggunakan GPU Mali-T760 MP26. "Perpaduan hardware dan software berkualitas membuat Lenovo P70 mampu menjalankan game 3D terbaik dengan gambar yang detail," imbuhnya.
Untuk desainnya dibuat cukup tipis dan tetap elegan dengan layar HD berukuran 5 inci. Lenovo P70 memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels yang dilengkapi panel IPS Display dengan kerapatan pixel sebesar ~294 ppi. Fitur ini mendukung multitouch hingga 10 titik sehingga cukup responsif saat menjalankan game-game terbaru yang rata-rata membutuhkan sentuhan multitouch pada layar. (ley/udi)