BlackBerry Classic Mendarat di Malang

MALANG - Akhir Maret lalu seri anyar BlackBerry Classic secara resmi meluncur di Indonesia. Setelah berlanjut pada pengenalan di beberapa kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, kini perangkat yang memiliki bentuk seperti BlackBerry Q10 itu sudah meluncur di Malang dengan bandrol Rp 5,6 juta.
"Akhir pekan lalu baru road show di Surabaya, Minggu (5/4/15) kemarin sudah dikirim ke Erafone Malang, sebagai outlet resmi yang menjual BlackBerry," ujar Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto.
Dia menyampaikan, selama dua hari memiliki koleksi BlackBerry Classic, sudab terjadi penjualan seri terbaru tersebut. Selain itu, beberapa customer yang melakukan pre order telah mendapatkan smartphone dengan Operating System 10.3 ini.
"Penjualan masih bisa dihitung dengan jari karena memang masih gress dan belum banyak yang tahu. Customer kami yang tidak bisa berkunjung ke road show di Tunjungan Plaza Surabaya juga melakukan pre order," beber dia kepada Malang Post.
Arye menyampaikan, untuk saat ini keberadaan BlackBerry Classic memang sudah ada di beberapa outlet Malang, namun dalam jumlah terbatas. Tidak heran, bila terkadang customer masih harus memesan terlebih dulu. "Kami masih belum memiliki stok banyak, bila tertarik ya harus segera datang untuk membeli atau memesan dulu," tegasnya.
Blackberry Classic memiliki penampilan sedikit mirip dengan BB Bold 9900 dan BB Q10. Perbedaan hanya pada ukuran atau dimensi yang lebih besar. Selain itu BB Classic masih mengandalkan keyboard Qwerty dan trackpad, layaknya sebagian besar seri BlackBerry.
Smartphone ini berbekal layar berukuran 3,5 inci yang mampu mendukung resolusi 720 x 720 piksel dan memiliki aspek rasio 1:1. Untuk menghasilkan gambar yang jernih dibenamkan teknologi AMOLED dan memiliki kepadatan 294 piksel per inci. "Tampilan BlackBerry sangat cerah, apalagi berbalut Corning Gorilla Glass yang membuat seri ini lebih kaya warna," imbuh Arye.
Sementara pada fitur fotografi, Blackberry Classic mengusung kamera yang setara dengan BB Q10. Kamera utama beresolusi 8 MP lengkap beserta fitur autofocus LED Flash dan tersemat kamera sekunder 2 MP yang bisa dimanfaatkan untuk foto selfie serta video call.
Blackberry Classic juga dikawal oleh kinerja yang gahar yaitu terdapat chipset Qualcomm Snapdragon  S4 Plus MSM8960 dan di dalamnya terdapat prosesor Quad Core  Krait 200 dengan clock speed atau kecepatan mencapai 1,5 Ghz. Tak hanya itu saja, untuk menghasilkan performa yang kian maksimal, pabrikan mengombinasikan dengan memori RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis dari Adreno 225.
Untuk media penyimpanan, pabrikan asal Kanada tersebut juga sudah membekalinya dengan memori internal sebesar 16 GB. Bila masih merasa kurang bisa diperlebar oleh slot microSD hingga 128 GB. "Duet memori perangkat dipastikan memanjakan pengguna untuk kembali mengandalkan BlackBerry sebagai perangkatnya," goda Arye.
Sementara, pada bagian fitur lainjuga terdapat beberapa konektivitas seperti suppport 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, Wifi, NFC, dan GPS. (ley/han)