Targetkan Penjualan 30 Juta Unit

Produsen smartphone asal Taiwan, Asus mempunyai ambisi besar pada tahun 2015. Mereka pun mengungkapkan tahun ini bakal bisa meraih angka penjualan smartphone Android sebanyak 30 juta unit. Keyakinan tersebut karena rasa percaya dirinya terhadap smartphone Asus Zenfone 2, terlebih hadir dengan varian RAM 4 GB.
Kalau ambisi besar dari Asus itu terwujud, maka pada akhir tahun ini mereka akan masuk dalam jajaran besar produsen smartphone dunia. Namun kalaupun terwujud, pencapaian itu masih belum membuat Asus masuk dalam jajaran lima besar produsen smartphone dunia. Sebagai perbandingan tahun 2014, LG berhasil menjual sebanyak 57 juta unit smartphone.

Ambisi besar Asus ini mungkin dapat dikatakan masuk akal. Namun jika ditilik ke belakang, akan sangat kontras dengan yang terjadi pada beberapa tahun lalu. Meski dikenal sebagai salah satu produsen PC terbesar dunia, pada kuartal pertama 2014, Asus ternyata hanya mampu menjual sebanyak 10 ribu unit smartphone di seluruh dunia. Lalu pada kuartal terakhir 2014, Asus pun mengklaim telah berhasil menjual sebanyak 1,5 juta unit smartphone. Dengan tren seperti itu, apakah mereka bakal berhasil mencapai target penjualan 30 juta unit smartphone?. Kita lihat saja nanti. (brt/han)