Tablet Murah Cocok Jadi Hadiah

MALANG - Sektor tablet tampaknya tidak perlu khawatir akan kehabisan stok. Pasalnya beragam tablet lokal hadir di pasar tablet tanah air, salah satunya keluaran Beyon dengan nama B Tab 8 yang memiliki prosesor Quad Core dengan bandrol sangat terjangkau.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengungkapkan, Beyond Tab 8 hadir dengan daya tarik pada sisi harga. Sebab, dengan bandrol Rp 600 ribuan, customer sudah mendapatkan tablet untuk menunjang keperluan pengguna, seperti browsing, gaming hingga mengoperasikan aplikasi layaknya di laptop atau PC.
"Tablet memiliki fungsi utama sebagai pengganti laptop. Harga yang murah membuat seri ini patut menjadi pilihan," beber dia.
Pria yang akrab disapa Iwan ini menyampaikan, tablet berharga murah ini digemari oleh orang tua yang akan memberikan hadiah kepada anaknya. Terutama, bagi anak remaja yang mulai membutuhkan perangkat dengan berbagai macam fungsi.
"Tetapi Beyond B Tab 8 ini tidak bisa dipakai untuk telepon dan SMS. Murni sebagai tablet untuk menunjang browsing, bermain games dan operasi aplikasi seperti MS Word," papar dia.
Sementara itu, berbekal prosesor Cortex A9, seri ini memiliki kecepatan 1,2 GHz untuk memberikan daya jelajah pada aplikasi. Dilengkapi RAM 512 MB dan  memori internal sebesar 8 GB, spesifikasi ini menyesuaikan pasar low end dari tablet lokal tersebut. "Perangkat ini memadukan dengan mesin grafis GPU OpenGL ES 2.0 untuk menunjang penampilan gambar. Lumayan lah untuk tablet murah," imbuhnya.
Sisi layar telah mengusung teknologi TFT Capacitive Touch Screen, pada resolusi 600 x 800 pixel berkemampuan multitouch 5 titik. Untuk sistem operasinya menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.
Beberapa fitur pendukung lainnya yakni WiFi, Wi-Fi Hotspot, USB Modem eksternal via port khusus untuk mengoneksikannya dengan data internet operator. "Tablet ini tidak didukung network data seluler (tanpa slot SIM card). Sehingga, untuk memenuhi kebutuhan akses internet tablet ini hanya mengandalkan WiFi," pungkas Iwan. (ley/han)