Aman karena Ada Batasan Konten

Sebuah smartphone atau tablet kini tak hanya bisa dijadikan pegangan untuk orang-orang dewasa. Anak-anak pun sepertinya tak mau ketinggalan. Terlebih saat ini tak sedikit pula desain ponsel yang secara khusus ditujukan untuk anak-anak. Tentunya, ponsel tersebut juga dilengkapi dengan batasan untuk akses konten-konten tertentu.
Terkait dengan pembatasan konten, Google pun mempunyai gerak yang cukup tepat dengan meluncurkan YouTube for Kids bagi para pengguna Android. Aplikasi YouTube terbaru ini tentu saja berbeda dengan YouTube biasa karena secara khusus didesain untuk pengguna smartphone dan tablet anak-anak.
Google pun memberikan akses terbatas untuk konten-konten yang mereka anggap belum layak untuk dibuka oleh anak-anak. Termasuk konten dengan keyword sex. Selain itu, YouTube for Kids juga dipermudah dengan sarana pencarian melalui suara. Tak hanya itu, anak-anak pun bisa mencari video dengan mudah karena YouTube for Kids ini hadir dengan desain ikon berukuran besar dan tampilan yang lebih sederhana.(brt/han)