Up Grade Infinty, Sasar High End

MALANG – Daya jelajah ke aplikasi yang lancar menjadi salah satu pertimbangan penggemar gadget ketika berburu smartphone. Hal ini pun menjadi perhatian bagi pabrikan Asus yang mengeluarkan up grade seri Infinity dengan nama Asus Padfone Infinity 2 A86. Seri terkini memberikan jaminan perangkat anti lemot, berkat sokongan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan mencapai 2,2 GHz.
Owner Karna Jaya Celluler, Badri mengungkapkan, Padfone Infinity 2 ini menggunakan dapur pacu 64 bits dari Krait 400. Chipset besutan Qualcomm Snapdragon 800 itu mampu menjalankan aplikasi lebih cepat. “Bila sebelumnya kecepatan di bawah 2 Ghz, maka dalam seri ini sudah memberikan garansi jelajah yang cepat,” ungkapnya.
Menurut dia, hardware dari seri ini memang kelas atas. Hal itu dibuktikan pula dengan balutan RAM sebesar 2 GB yang akan menyempurnakan kekuatan ponsel yang diluncurkan medio 2014 lalu itu. “Pengguna tidak perlu khawatir ketika mengoperasikan aplikasi berbarengan. Dijamin lancar, karena RAM-nya lebar dan prosesornya sangat tangguh,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyampaikan, perangkat ini menggunakan pengolah grafis GPU Adreno 330. Seri ini merupakan grafis kelas premium, yang menyesuaikan pula target market perangkat yang dibandrol di kisaran Rp 4,6 jutaan ini. Hasil dari pengolah grafis itu terlihat halus namun tetap tajam.
Badri menambahkan, kualitas dari perangkat ini ditunjukkan pula dengan balutan memori internal sangat lebar, sebesar 32 GB. Sehingga, sisi internal ini bisa dimaksimalkan untuk menyimpan berbagai aplikasi yang kerap digunakan oleh pengguna. Begitu pula file penting, cukup lega meski disimpan di dalam handphone.
“Untuk file multimedia lebih cocok diletakkan di memori ekskternal sebagai bagian dari ekspansi memori hingga dua kali lipat sebesar 64 GB. Misal untuk menyimpan file MP3 dan foto, sehingga pengguna bisa dengan mudah memindah data,” urai dia panjang lebar.
Sementara itu, sebagai ponsel high end, perangkat ini mengusung layar paling laris di pasaran berukuran 5 inci dengan resolusi full HD mencapai 1080 x 1920 pixel. Resolusi itu mampu menghasilkan gambar sebesar 441 pixel per inch (ppi) yang bisa mencapai 16 juta warna.
“Jenis layarnya super in plane switching (IPS) berkelas, menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass yang aman dari goresa serta debu,” tambah Badri.
Pada sisi multimedia untuk menunjang hasrat fotografi, Asus memberikan kamera utama sebesar 13 MP yang mampu menghasilkan gambar jepretan 4128 x 3096 pixel. Kamera ini memberikan gambar yang bagus, bebas noise dan bisa disempurnakan dengan fitur animasi seperti beatification, all smile, panorama dan HDR. Sementara, untuk kamera depan sebesar 2 MP untuk memenuhi hasrat foto selfie pengguna. (ley/han)