Ponsel Perancis Goda Warga Malang

MALANG - Pabrikan gadget dari Perancis kian aktif memikat pecinta gadget tanah air. Tak terkecuali di Malang, beberapa seri Wiko sudah hadir dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi mumpuni. Salah satunya Wiko Lenny yang dibandrol Rp 999 ribu.
"Ponsel asal Eropa ini baru di tahun 2015 hadir untuk meramaikan pasar gadget. Harganya murah sehingga gampang menarik penggemar gadget," ujar Leader Store Sentra Ponsel, Rian Dwi Putra.
Wiko Lenny membawa sebuah desain menarik dan berbeda. Menggunakan layar sentuh berukuran 5 Inci dengan resolusi WVGA 480p atau setara dengan 480 x 850 Piksel. Layarnya membawa sebuah teknologi IPS (in plane switching) dengan kerapatan gambar mencapai 196 PPI (piksel per inci).
"Gambar jelas dan tajam. Customer pasti tidak kecewa menggunakan ponsel ini," kata dia kepada Malang Post.
Smartphone ini berbekal sistem operasi terlaris Android 4.4 KitKat. Sistem tersebut memberikan jaminan koneksi dan interface yang berkualitas. Sektor dapur pacu yang diberikan oleh sang vendor pada smartphone ini berjenis Chipset MediaTek MT6572. Chipset ini berupa prosesor Dual Core ARM Cortex A7, yang akan menghasilkan sebuah kinerja dengan kecepatan mencapai 1,3 GHz. "Memori RAM berkapasitas 512 MB dan pengolah grafis dari GPU Mali 400, sehingga akan memberikan sebuah akselerasi yang sangat optimal," tambahnya.
Untuk ruang penyimpan data perangkat ini mengusung memori internal berkapasitas 4 GB dan slot MicroSD berkapasitas 32 GB untuk menyimpan berbagai macam file multimedia. Sementara, pada sisi kamera depan tersemat sebuah kamera dengan resolusi  1,3 MP untuk menunjang aksi foto selfi dan video call. Sedangkan kamera utamanya bereseolusi 5 MP lengkap dengan LED Flash dan autofocus.
"Untuk kebutuhan daya, terdapat baterai berkapasiras 1800 mAh yang mampu bertahan hingga 8 jam 30 menit ketika digunakan berbicara," pungkas dia.(ley/han)