Layar Terlaris, Harga Terjangkau

MALANG - Vivo, salah satu produsen smartphone asal Tiongkok yang belum lama ini mengenalkan smartphone terbarunya, Vivo Y15. Smartphone ini merupakan jajaran ponsel low end dan mengusung layar 4.5 inci untuk menarik perhatian pasar.
"Seri ini salah satu smartphone termurah Vivo. Kehadirannya mengandalkan layar yang paling laris di pasaran sekarang ini," ujar Promotor Vivo Malang, Lina Louis.
Bentangan layar seluas 4.5 inci yang dibawa memiliki resolusi FWVGA sebesar 854 x 480 piksel. Layar tersebut dilapisi teknologi layar TFT kapasitif  yang memiliki tingkat kerapatan piksel sebesar 218 pixel per inch (ppi) sehingga mampu menyajikan gambar dengan kualitas yang bagus mencapa 16 juta warna.
Performa dapur pacu Vivo Y15 berasal dari prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz, dengan Chipset yang digunakannya adalah MT6582 dari MediaTek. Untuk memaksimalkan performanya, prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM berukuran 512MB serta pengolah grafis Mali-400MP.
"Hardware perangkat terhitung berkualitas bila melihat harganya hanya Rp 1,299 juta. Cukup bagi pengguna yang baru beralih pada smartphone," beber dia kepada Malang Post.
Performa hardware smartphone ini didukung oleh sistem operasi OS Android v4.3 Jelly Bean dengan interface FuntouchOS. Sementara itu pada sektor kamera, Vivo Y15 akan memanjakan pengguna yang memiliki hobi fotografi dengan menawarkan kualitas gambar sangat jernih. Terdapat sebuah kamera beresolusi 5 MP di bagian belakang yang dilengkapi dengan fitur pendukung seperti autofokus with aperture f/2.2 dan juga LED flash. Sedangkan untuk kamera depan smartphone ini berbekal lensa dengan resolusi sebesar 2 MP yang dapat digunakan untuk keperluan dalam melakukan foto selfie maupun video call.
Untuk menyimpan hasil jepretan kamera smartphone ini, Vivo melengkapi Y15 dengan media penyimpanan yang terletak pada memori internal dengan kapasitas sebesar 4GB yang dapat diperluas menggunakan memori eksternal berjenis microSD hingga 32 GB. "Sedangkan untuk mendukung semua aktivitasnya, terdapat sebuah baterai berdaya 1900 mAh untuk memenuhi kebutuhan sumber dayanya," imbuh Lina.
Masih terdapat beberapa fitur menarik lain seperti pada sektor konektivitas. Misalnya perangkat mendukung akses data di jaringan 3G HSDPA, fitur wifi untuk berselancar di dunia internet, perangkat bluetooth untuk mentransfer data, dan juga terdapat fitur petunjuk jalan atau GPS yang telah tersemat di smartphone ini. (ley/han)