Perbanyak Pengguna 4G, XL Gaet Redmi 2

MALANG POST - PT XL Axiata Tbk bertekad memasyarakatkan handset 4G Long Term Evolution (LTE) kepada masyarakat Indonesia. Kali ini operator telekomunikasi terbesar kedua itu menggandeng Xiaomi Redmi 2 untuk dijadikan paket bundling.
Chief Brand & Customer Management Officer XL, Rashad J. Sanchez, mengatakan, paket bundling handset 4G ini dimaksudkan untuk membangun ekosistem 4G yang baru berkembang di Tanah Air. Harapannya, dengan menghadirkan produk yang berkualitas maka akan semakin cepat ekosistem tersebut.
"Seperti yang kita ketahui, Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone terbesar di dunia dengan produk yang berkualitas. XL dengan bangga menggandeng Xiaomi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia, agar dapat segera menikmati layanan XL 4G," tutur Sanchez di Senayan City, Jakarta, kemarin.
Selain itu XL menilai, produk Xiaomi, khususnya Redmi 2, sudah mendukung jaringan generasi keempat. Bahkan, perangkat ini dapat menampung dua kartu SIM, yang keduanya dapat beroperasi di jaringan 4G. "Kami ingin masyarakat Indonesia bisa menikmati sensasi layanan XL Hotrod 4G dengan menggunakan Xiaomi Redmi 2," kata Sanchez.
Meski tak disebutkan secara spesifik, XL menargetkan paket bundling dengan Xiaomi untuk Redmi 2 ini dapat terjual hingga puluhan ribu unit.Dalam kerjasamanya, pelanggan baru yang membeli bundling XL Prabayar untuk Redmi 2, bisa mendapatkannya dengan harga Rp1,649 juta. Pelanggan prabayar ini akan menikmati internet cepat di jaringan Hotrod 4G XL dengan kuota hingga 9 GB per bulannya.
Namun untuk pelanggan baru pascabayar maka akan memperoleh bundling dengan cashback sebesar Rp300 ribu serta cicilan Rp199 ribu dengan menggunakan kartu kredit Bank Mega di XL Xplor dan XL center. Harga tersebut, sudah termasuk paket data Super Hotrod 4G sebesar 8 GB. Program XL bundling Redmi 2 ini, terhitung akan berlangsung sejak 11 April hingga 31 Mei 2015.
Seperti diketahui, layanan 4G XL sudah dapat mengomersilkan spektrum 900 MHz di Yogyakarta, Bogor, dan Medan. Sedangkan, untuk spektrum 1.800 MHz, XL telah melakukan uji trial di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.
Saat ini, operator yang identik dengan warna biru ini memiliki jumlah pelanggan sekitar 59,6 juta pelanggan, termasuk di dalamnya pelanggan data sekitar 30 juta pelanggan yang 16,1 juta diantaranya merupakan pengguna ponsel pintar.
Dari segi infrastuktur, XL telah memiliki fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu kilometer. Base Tranceiver Station (BTS) XL lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di seluruh Indonesia. (jpnn/udi)