Axioo Semakin Konsen Menjual Tablet

MALANG – Brand yang terkenal dengan produksi laptop, Axioo memiliki berbagai macam seri tablet yang meluncur sepanjang 2014 lalu. Salah satunya Axioo Picopad GJT 10, yang merupakan tablet 10 inci. Dalam seri ini, pabrikan tersebut memberikan baterai berkapasitas besar mencapai 6.000 mAh untuk memanjakan pengguna yang gemar mengutak-atik tablet.
Sales Counter Sentral Gallery, Tri Wahyuningtyas mengatakan, Axioo kini semakin konsen dalam menjual tablet. Beberapa seri Picopad menjadi buktinya, termasuk Picopad GJY 10 yang berlayar lebar. “Membeli seri Picopad 10 ini hampir sama dengan memiliki notebook. Apalagi, hardware dan software juga bagus,” katanya kepada Malang Post.
Dia menyampaikan, kapasitas baterai dipastikan menjadi amunisi utama ketika menarik perhatian pasar. Kapasitas maksimal, mencapai 6.000 mAh memberikan jaminan bila waktu standby dari perangkat ini akan tahan lama. “Tablet ini bisa bertahan mencapai 48 jam bila pemakaian normal. Sementara, tablet lain masih di kisaran 3000-4000 mAh,” tegasnya.
Menurut perempuan yang akrab disapa Tya ini, bila pengguna termasuk aktif untuk mengoperasikan tablet, baik digunakan untuk bekerja seperti mengetik dokumen, membuat power point hingga aktif di dunia maya, maka perangkat bisa bertahan mencapai 12. “Bila bekerja seharian, tidak perlu khawatir kehabisan baterai. Sebab kapasitas yang besar menjamin perangkat ini bertahan lama, sekalipun sang pengguna sangat intens mengoperasikan perangkat,” paparnya.
Tya menuturkan, Picopad GJT 10 ini mengungkapkan, keunggulan tersebut membuat anak muda terutama mahasiswa menggemari seri ini. Terutama mereka yang mencari perangkat simpel dan mobile, sehingga mudah ketika dibawa kemana-mana.
Dia menambahkan, perangkat tersebut telah berbekal koneksi 3G sehingga memberikan jaminan koneksi di dunia maya yang lebih cepat. Selain itu, perangkat juga telah mendapat support koneksi Wifi. “Tablet lebar ini bisa untuk telepon dan SMS pula dalam jaringan GSM. Komplit dalam satu perangkat,” urai dia panjang lebar.
Tya menyebutkan, layar Axioo Picopad GJT 10 3G ini telah menggunakan teknologi TFT capacitive multitouch. Hasilnya, perangkat akan sangat peka dengan sentuhan ketika digunakan untuk beraktivitas. Layar ini mampu menghasilkan resolusi gambar mencapai 1024 x 786 piksel untuk memberikan jaminan tablet tetap kaya warna.
Sementara itu, tablet dengan prosesor dual core ini memiki kecepatan akses mencapai 1,2 Ghz. Ditunjang dengan pengolah grafis GPU Mali 400 MP, perangkat mampu diandalkan untuk bermain games dengan olah grafis yang tinggi. “Untuk games pun sangat berkualitas dan memanjakan mata,” bebernya.
Sedangkan pada sektor kamera, Axioo membekali dua kamera yang tidak terlalu besar Resolusi kamera utama sebesar 2 MP, ditambah second camera dengan kualitas VGA. Hasil foto dan untuk menyimpan aplikasi serta file lain, perangkat dengan bandrol Rp 1,8 juta ini memiliki kapasitas mencapai 8 GB untuk sisi internal. Sementara, bila kurang bisa memanfaatkan slot microSD dengan ekspansi maksimal mencapai 32 GB. (ley/udi)