Evercoss Ponsel Quad Core Kamera 8 MP

MALANG – Triwulan pertama 2015 ini, vendor gadget Evercoss mengenalkan beragam produk terbaru. Salah satunya Elevate X yang merupakan ponsel entry level dengan spesifikasi tangguh untuk memanjakan penggemar gadget di tanah air.
Promotor Evercoss Sentral Gallery Malang Plaza, Melandie mengungkapkan, ponsel ini tergolong canggih bila dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya. “Evercoss memiliki banyak koleksi terbaru. Termasuk Elevate X yang memiliki spesifikasi tangguh untuk bersaing dengan brand lain dengan kisaran harga yang sama,” ungkapnya.
Menurut dia, ketangguhan ponsel dengan bandrol Rp 1,05 juta ini pada sektor kamera. Duet kamera ponsel ini menjanjikan hasil jepretan yang maksimal. Untuk sektor kamera belakang sebagai kamera utama, brand lokal ini memberikan lensa sebesar 8 MP.
“Kamera belakang memiliki fitur LED flash dan autofocus sehingga memudahkan pengguna ketika menjepret objek. Hasilnya pasti berkualitas, sekalipun berada di dalam ruangan yang minim cahaya,” beber dia kepada Malang Post, kemarin.
Sementara itu, untuk sektor kamera depan, Evercoss memberikan lensa yang tidak kalah besar. Dengan resolusi 5 MP, kamera yang kerap untuk berfoto selfie dan melayani hasrat video call ini dijamin tidak mengecewakan pengguna yang narsis.
Sementara itu, pada bagian dapur pacu sebagai penunjang kinerja perangkat, Evercoss Elevate X ini telah mendapatkan tenaga maksimal dari prosesor Quad Core ARM Cortex A7 yang memiliki kecepatan jelajah mencapai 1,3 GHz. Kinerja perangkat akan semakin menjanjikan berkat balutan chipset dari MediaTek MT6582 dan mendapatkan support dari pengolah grafis GPU Mali 400 MP2. “Pengolah grafis dan RAM 1 GB tambah menyempurnakan seri ini menarik pasar di kalangan entry level,” urai dia.
Evercoss membekali seri ini dengan layar seluas 4,5 inch berjenis FWVGA yang memiliki resolusi 480 x 854 piksel. Dikolaborasikan dengan panel in plane switching (IPS), LCD layar makin teruji dalam menampilkan gambar yang bersudut pandang luas. Hal ini dibuktikan dengan kerapatan gambar yang mencapai 218 pixel per inch (ppi) sehingga pengguna masih dengan cukup jelas melihat gambar meskipun dari sudut sempit.
Ponsel yang telah mendapatkan sistem operasi terlaris saat ini yakni Android 4.4 KitKat ini, memiliki memori internal dengan kapasitas 8 GB. Sementara, bila pengguna merasa kurang, bisa memanfaatkan slot microSD maksimal mencapai 32 GB. “Tidak usah khawatir kebanyakan file dengan memori eksternal yang lebar,” tegas dia.
Sementara itu, pada sektor koneksi, Elevate X mendapat dukungan GPS, Wifi, micro USB, Bluetooth dan jaringan 3G HSDPA. Untuk menopang operasi aplikasi, baterai berkapasitas 1950 mAh dirasa sangat pas pada ponsel ini. (ley/udi)