Adu Tangguh Galaxy S6 dan iPhone 6 Dalam Air

MALANG POST – Telepon  genggam tercebur  dalam air pasti jadi masalah serius. Siapa pun tak ingin hal itu terjadi. Kini  sejumlah perusahaan telepon  genggam terus berinovasi agar flagship mereka bisa bertahan dalam air.
Sebuah gambaran tentang  seberapa kuat Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 bisa bertahan di dalam air beredar luas. Dalam video yang diunggah EverythingApplePro, kedua telefon genggam ini dibenamkan  dalam toples  berisi air, Minggu (12/4) kemarin.
Tidak terlihat ada gelembung saat Galaxy S6 dan iPhone 6 saat dimasukkan ke dalam air. Tes pun dilakukan waktu 10 menit dan keduanya terlihat masih bertahan di dalam air.
Kedua ponsel  tersebut masih bisa menjalankan fungsinya setelah dikeluarkan dari toples. Tidak hanya itu, saat dikeluarkan dari toples kemudian langsung di-charge, semuanya masih terlihat normal.
Ketika uji coba untuk mendengar musik, speaker iPhone 6 tidak mengeluarkan suara. Ini berbeda dengan Galaxy S6 yang tetap bisa mengeluarkan suara dari alunan musik yang diuji tim EverythingApplePro.
Tidak berhenti sampai disitu, pengujian terhadap air pun kembali dilakukan. Kedua flagship ini kembali dimasukkan ke dalam toples yang berisi air. Dua telepon itu  tetap bertahan meski angka menunjukkan 16 menit.
Memasuki menit ke 17, Galaxy 6 mulai menunjukkan tanda “kekalahannya”. Ponsel keluaran Korea tersebut awalnya menunjukkan gejala minta di-reebot dan harus dilakukan pengecesan. Tidak berselang lama, Galaxy 6 benar-benar menyerah.
Sementara hingga menit ke 30, iPhone 6 masih bisa bertahan  dalam air bahkan pengujian dilakukan dengan menggunakan handsfree. Hasilnya, ponsel keluaran Cupertino, Amerika Serikat tersebut tetap menghasilkan suara yang maksimal. Meski demikian, speaker bawaan di dalam ponsel tersebut tidak berfungsi. (oke/van)