Warna Cantik Wilko Bloom Pikat Wanita

MALANG – Pabrikan asal Perancis awal tahun ini  merilis beberapa ponselnya untuk dipasarkan di Indonesia. Salah satunya Wiko Bloom yang hadir bersama lima seri lainnya. Seri ini menawarkan perangkat android terjangkau dengan pilihan warna yang cantik untuk memikat hati kaum hawa.
Sales Counter Sentra Mobile Malang Plaza, Rian Dwi Putra menyampaikan, warna merupakan andalan ponsel ini. Selain itu harganya yang terbukti terjangkau. “Warnanya menarik, putih, bleen, fuchsia, kuning, ungu dan coral,” ujarnya.
Menurut dia, pilihan warna Wiko Bloom ini sesuai  minat penggemar gadget wanita, terutama usia muda. Sebab, warna cerah diakui menambah kesan modis dan percaya diri dari sang pengguna. Terutama warna ungu, fuchsia, dan coral.
“Untuk warna cerah, disukai wanita. Sementara, bila ingin tampil kalem, bias memilih hitam atau putih,” beber dia kepada Malang Post.
Selain warna spesifikasi,  Rian mengatakan, ponsel dengan bandrol Rp 1,199 juta ini sangat layak untuk dijadikan perangkat andalan, terutama bagi anak muda di kalangan entry level. Hal ini bisa dibuktikan dengan spesifikasi berkelas seperti prosesor empat inti serta Android kekinian yang tengah laris di pasaran yakni Android 4.4 KitKat.
Wiko menanamkan processor Quad-core Cortex-A7 dengan clock speed mencapai 1.3 GHz yang dibawa chipset MediaTek MT6582M. Prosesor tersebut menghasilkan kinerja responsif karena ditunjang  RAM 1 GB.
“Prosesornya kian sempurna dengan sokongan RAM lebar pula. Sementara untuk kartu grafisnya menggunakan Mali-400MP2 yang mampu memberikan grafis halus saat pemutaran video maupun aktivitas gaming,” papar dia panjang lebar.
Rian menerangkan, pada sektor kamera seri ini berbekal  dua buah kamera. Satu kamera belakang memiliki lensa 5 MP dengan resolusi 2592 x 1944 pixels. Kamera utamanya didukung dengan fitur autofocus, LED Flash sehingga menghasilkan bidikan cerah dan tajam meskipun saat digunakan memotret pada malam hari.
Selain itu juga dilengkapi fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection untuk menambah kenyamanan fotografi pengguna. Kamera utamanya ini juga mendukung perekaman video beresolusi 1080p@30fps yang cukup cerah.
“Wiko Bloom ini patut dicoba karena dengan harga yang murah smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan 2 MP. Hasil bidikan kamera depannya cukup mumpuni untuk video call dan video chatt,” terang Rian.
Pada  layar, Wiko Bloom hadir dengan usungan layar berukuran  4.7 inci. Sudah begitu menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kontras tinggi dalam balutan 16 juta warna. Ini membuat gambar terlihat lebih nyata.
Layar luasnya memiliki resolusi 480 x 800 pixels dengan kepadatan layar 194 ppi serta mendukung multitouch. “Permukaan layarnya masih belum dilapisi kaca anti gores mengingat harga Wiko Bloom cukup murah,” imbuhnya.
Wiko membekali memori internal 4 GB saja dalam ponsel cerdas ini. Namun pengguna tidak perlu khawatir karena smartphone Eropa ini dibekali dengan slot microSD yang mendukung perluasan atau penambahan memori hingga kapasitas 32 GB. “Dengan begitu pengguna dapat leluasa saat ingin menyimpan file dengan ukuran besar dalam smartphone Wiko ini,” tegas Rian.
Soal konektivitas, Wiko Bloom hadir dalam usungan Dual SIM yang dapat siaga bersama dalam jaringan 2G GSM. Smartphone ini juga mendukung jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan koneksi internet 3G berkecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Selain itu juga ditunjang  konektivitas GPRS dan EDGE yang memungkinkan pengguna tetap tersambung internet jika tidak terjangkau jaringan 3G. Pengguna juga akan dinyamankan dengan konektivitas Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Bluetooth dan juga port microUSB sehingga aktivitas transfer data maupun koneksi dunia maya dapat lebih leluasa. (ley/van)