Sasar Entry Level, Spesifikasi Tak Powerfull

Walaupun spesifikasi tak powerfull, namun HP ini mempunyai kualitas baik dan didukung layar 5 inci HD.

Microsoft Lumia 540 Dual SIM
Lagi-lagi smartphone Windows Phone murah yang ditujukan untuk segmen pemula diluncurkan oleh Microsoft. Kali ini, smartphone yang diluncurkan adalah Microsoft Lumia 540 Dual SIM yang dipatok dengan banderol sebesar USD 149 dan bakal dipasarkan Mei mendatang.
Sebagai sebuah smartphone untuk segmen entry level, handphone ini tentu tak menyediakan spesifikasi yang powerfull. Meski begitu, handphone ini mempunyai kualitas yang cukup baik. Hadir dengan layar berukuran 5 inci HD, Lumia 540 menggunakan prosesor quad core Snapdragon 200 dan dibarengi oleh RAM sebesar 1GB.
Sayangnya tak dilengkapi dukungan konektivitas 4G LTE. Selain itu, juga dilengkapi dengan memory internal 8GB plus ada pula tambahan slot microSD dan Microsoft OneDrive 15GB. Di bagian belakang, ponsel ini memiliki kamera utama 8MP dengan LED flash serta autofocus. Sementara di depan terdapat kamera wide angle 5MP untuk foto selfie.
Lumia 540 ini menggunakan OS Windows Phone 8.1. Tentu saja pihak Microsoft bakal menyediakan update ke Windows 10 pada ponsel yang mempunyai baterai berkapasitas 2.200 mAh ini.(brt/han)