Dua Kamera Sempurnakan Tampilan XShot

Vivo Xshot dibandrol Rp 5 jutaan dengan target pembeli dari kelas premium.

MALANG – Produsen smartphone Vivo yang sejak awal April ini membuka outlet di Kota Malang, memiliki satu koleksi yang menyasar pasar premium. Vivo Xshot, smartphone stylish yang memiliki balutan kamera tangguh dengan resolusi sebesar 13 MP untuk kamera utamanya.
Promotor Vivo Malang Plaza, Lina Louis menuturkan, Vivo Xshot memiliki segmen pasar high end dengan bandrol perangkat di kisaran Rp 5 jutaan. “Bila melihat harga dan fiturnya, seri ini memang menyasar pengguna yang membutuhkan fitur mumpuni. Terutama kamera, baik depan maupun belakang,” ujarnya.
Menurut dia, segmen high end itu membuat perangkat mengusung dua kamera dengan ukuran lensa yang tinggi. Kamera utama 13 MP pada gadget milik pabrikan asal Taiwan ini memiliki sensor wahid dari Sony Exmor IMX 214 yang mampu menghasilkan gambar tajam. “Sony Exmor membuat kamera memiliki optical image stabilization yang berfungsi ketika kondisi kurang cahaya. Baik untuk pengambilan gambar maupun video,” urai dia kepada Malang Post.
Pengguna pun tidak perlu ragu dengan kamera depannya. Ukuran 8 MP, menjamin gambar jernih dan tajam ketika digunakan untuk berfoto selfie. Hal yang sama juga berlaku ketika digunakan untuk video call atau perekaman video.
Perangkat ini memiliki desain yang tak kalah memikat bagi siapapun yang tengah berburu perangkat high end. Model trendi dan stylish khas anak muda ditunjukkan dengan ukuran 5,2 inci dan penggunaan teknologi IPS. “Dimensinya hanya 146.45 x 73.3 x 7.99 mm. Ponsel tipis dan nyaman dalam genggaman,”sebutnya.
Sementara itu, sektor layar Vivo Xshot menghasilkan gambar full HD mencapai 1920 x1080 piksel dengan tingkat kerapatan yang tinggi, sebesar 441 pixel per inch (ppi). Kerapatan layar ini memiliki kekayaan warna sebanyak 16 juta warna yang akan memanjakan mata ketika memandangi smartphone ini.  “Bahkan untuk menikmati video, foto dan game, layar ini mempunyai kualitas terbaik,” goda Lina.
Pada bagian hardware, performa dapur pacu dari Vivo Xshot ini terjamin berkat chipset Snapdragon 801 dengan menggandeng prosesor canggih yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3 GB untuk menghasilkan performa yang maksimal. Selain itu, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android versi 4.3 Jelly Bean dengan tampilan UI Funtouch OS.
Smartphone ini berbekal fitur konektivitas yang cukup lengkap. Salah satunya telah mendukung akses jaringan 4G LTE yang akan memberikan pengalaman berinternet super cepat. Selain itu terdapat fitur wifi yang dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya, serta perangkat Bluetooth 4.0, serta USB 2.0. “Ketika jaringan 4G sudah ada di Malang, pasti makin banyak yang akan berburu seri ini,” yakin dia. (ley/han)