Kamera Beresolusi Lebih Besar

MALANG – Akhir tahun lalu, pabrikan yang besar karena produk laptop Acer mengeluarkan smartphone terbaru. Seri itu bernama Acer Liquid E700 yang memiliki dukungan tiga slot SIM Card, sebagai penerus Liquid E500.
Leader Store Calosa Matos, Andre Agassi menuturkan, smartphone Acer ini masuk di pasar gadget lokal awal tahun ini. “Ketersediaan barang untuk seri ini baru pada awal 2015. Hampir sama dengan generasi sebelumnya Liquid E500 dengan slot SIM lebih banyak, Acer Liquid E700 mendapat sedikit perubahan pada sisi kamera,” tuturnya.
Menurut dia, Acer memberikan kamera beresolusi 8 MP pada perangkat terbarunya. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash untuk mempermudah pengambilan gambar. Adanya flash membuat pengguna mendapatkan bantuan cahaya ketika di ruang yang agak gelap.
“Berpadu dengan autofocus, menjepret objek menjadi lebih gampang. Baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan,” beber dia kepada Malang Post.
Andre menyebutkan, kamera utama tadi bisa menghasilkan jepretan dengan resolusi sebesar 3264 x 2448 piksel yang kaya akan warna. Alhasil, pengguna akan mendapati foto yang berkualitas tinggi dalam seri ini.
Sementara itu, perangkat ini memiliki hardware yang sangat menjanjikan. Terbukti, pabrikan asal Taiwan ini memberikan RAM sebesar 2 GB untuk menunjang performa prosesor Quad Core dari perangkat dengan bandrol Rp 2,3 juta tersebut. Kinerja perangkat dipastikan lancar, sekalipun mesti mengoperasikan aplikasi dengan ukuran besar. “Seri ini memberi jaminan kinerja yang lancar dan tidak lemot. Layaknya ponsel premium,” urai Andre panjang lebar.
Acer Liquid E700 menggunakan chipset MediaTek MT6582. Prosesor empat intinya menggunakan clock 1,3GHz, GPU Mali-400MP. Sementara, memori internal perangkat terhitung besar dengan kapasitas 16 GB dan bisa diperlebar dua kali lipat melalui slot microSD.
Acer Liquid E700 menggunakan tombol kapasitif pada perangkat berukuran 5 inci ini. Pilihan tombolnya Back, Home dan Recent Apps yang terletak di bawah layar. Terdapat pula tombol yang memiliki fungsi mengatur aplikasi bernama Acer Rapid yang berada di bawah kamera utama. “Menekannya agak lama, aplikasi akan terpampang di layar. Tombol di belakang ini juga membantu memotret ketika menggunakan kamera depan,” imbuhnya.
Perangkat ini dilengkapi pula dengan Bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer data lebih cepat dari versi sebelumnya dan dengan konsumsi daya yang rendah. Fitur navigasi menggunakan GPS yang bisa mengetahui titik lokasi dengan cukup tepat. “Bagian USB telah mendukung OTG, sehigga bisa untuk membaca data dari flashdisk, ditancapi keyboard ataupun mouse dengan kabel USB OTG,” pungkas dia. (ley/han)