Lengkapi Pilihan Tablet Samsung

MALANG - Samsung menjadi pabrikan yang sangat aktif mengeluarkan gadget terbaru di awal tahun ini. Sebagai bukti, kini Samsung sudah menelurkan penerus Samsung Galaxy Tab 3 Lite bernama Samsung Galaxy Tab 3V. Tidak perlu waktu lama, seri ini sudah menjadi koleksi laris di pasar gadget lokal.
Seri baru yang dikenalkan medio Januari lalu ini, sudah beredar di outlet gadget Malang Raya sejak awal Maret lalu. “Galaxy Tab 3V dalam waktu sebulan sudah menjadi buruan terlaris untuk jenis tablet,” ujar Customer Service Oke Shop Letjend S.Parman, Aditya Novitasari.
Menurut dia, seri ini langsung menjadi daya tarik di pasaran. Pasalnya, ponsel ini dibandrol sangat murah hanya Rp 1,7 juta saja. Selain itu, kehadirannya tanpa berita yang besar layaknya seri premium. “Tidak seperti beberapa seri lain yang sering ditanyakan. Samsung Tab 3V termasuk sepi dari pertanyaan customer, namun begitu hadir langsung banyak yang membeli,” beber dia kepada Malang Post.
Tak pelak, begitu serinya beredar di pasar gadget Malang Raya, penjualannya sangat bagus. Meskipun customer tidak langsung memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian, namun pertanyaan akan fitur dan keunggulan seri tersebut menunjukkan tingkat ketertarikan pasar.
“Awalnya kan bertanya-tanya dulu. Setelah melihat ada seri baru, mereka menjadi tertarik karena melihat kualitas tablet Samsung. Hampir setiap hari pasti ada penjualan seri ini,” terangnya.
Tablet ini menawarkan layar ukuran 7 inci untuk memanjakan pengguna yang tidak terlalu memerlukan layar lebar. Samsung Tab 3V sudah mengusung prosesor berkecepatan mencapai 1.2GHz  dari dapur pacu Quad-Core Spreadtrum SC8830 yang dimilikinya.
Sementara itu, untuk melancarkan aktivitas operasional aplikasi, Samsung menyematkan 1GB RAM. Sedangkan untuk operasi software atau membantu aktivitas online, dengan menggunakan Android 4.4 KitKat memberikan jaminan koneksi ke internet lebih cepat.
Dia menyebutkan, tablet ini semakin melengkapi koleksi Samsung. Pabrikan asal Korea ini pun memiliki berbagai koleksi dengan sasaran pengguna beragam. Mulai dari kelas entry level dalam seri Galaxy Tab 3, kalangan menengah dengan Galaxy Tab 4, dan untuk kalangan premium dengan Galaxy Tab S. (ley/han)