Bocoran Spesifikasi iPhone Terbaru

MALANG POST - Apple tampaknya belajar dari kasus buruk iPhone terbaru mereka, iPhone 6 dan 6 Plus. Tak lama usai diluncurkan tahun lalu, produk mobile Apple itu mengalami masalah mudah bengkok. Problem ini kemudian dikenal dengan bendgate.
Nah, agar problem tersebut tak muncul lagi di produk anyar berikutnya, Apple dikabarkan akan meningkatkan kualitas material produknya. Bocoran iPhone terbaru Apple ini muncul dari laporan media harian Taiwan, Economic Daily News yang dikutip Phone Arena, Jumat 17 April 2015. Laporan menyebutkan Apple akan memperkuat iPhone berikutnya dengan materi aluminium 7000 Series.
Menurut Apple, kutip media tersebut, aluminium ini 60 persen lebih kuat dibanding sebagian besar aluminium yang ada saat ini. Material tersebut juga sepertiga lebih padat dari baja tahan karat (stainless steel). Meski lebih kuat dan tebal, material ini tetap lebih ringan.
Produsen iPhone itu menambahkan, aluminium 7000 Series itu sudah digunakan pada produk sandang (wearable), Apple Watch Sport. Selain aluminium khusus, iPhone mendatang juga akan mengadopsi fitur lain yang telah diterapkan di Apple Watch, yaitu teknologi Force Touch. Teknologi sensor tekanan itu memungkinkan deteksi seberapa kuat tekanan tangan pengguna pada layar.
Pada laporan itu, Apple mengatakan, casing Apple Watch ditaburi oleh material zirkonia mikrokospik yang memungkinkan tekstur lebih kuat pada jam tangan pintar Apple tersebut. "Kami mengubah untuk menciptakan paduan baru yang ringan, namun lebih tahan lama. Proses ini menciptakan lapisan luar yang jelas keras, dan membantu melindungi goresan dan korosi," kata Apple yang dikutip media harian tersebut.
Mempertimbangkan jadwal rutin rilis produk Apple, iPhone terbaru diperkirakan rilis pada September tahun ini. Diharapkan, iPhone baru nanti akan hadir dengan chip baru A9 besutan Samsung, bentang layar 4,7 inci dan 5,5 inci. (jpnn/udi)