Tablet Murah Layar Lebar

MALANG – Vendor lokal Imo meluncurkan beberapa seri tablet. Salah satunya Imo Tab Z10 Fortune, tablet dengan lebar layar 10.1 inci untuk memanjakan gadgeter yang mencari perangkat berharga murah.
Sales Counter Sentral Gallery Malang Plaza, Melandie menyampaikan, perangkat yang dikenal dengan nama Imo Fortune tersebut menyasar pengguna entry level. Hal ini bisa dibuktikan dengan harga yang terjangkau, di kisaran Rp 1,1 jutaan. “Tablet lokal sebagian besar menyasar pasar menengah ke bawah. Begitu pula Imo Fortune, terutama bagi customer yang mencari tablet yang belum mengusung spesifikasi mumpuni,” ujarnya.
Menurut dia, layar tablet yang lebar memiliki resolusi sebesar 1024 x 600 piksel. Resolusi itu mampu menghasilkan kerapatan mencapai 118 piksel per inch (ppi) untuk memastikan gambar tetap tajam dan tidak pecah meskipun resolusinya besar.
Perangkat ini mendapat sokongan prosesor dual core dengan chipset MediaTek MT6572 untuk memastikan kinerja tetap lancar. Prosesor ini mampu menghasilkan daya akses jelajah pada aplikasi mencapai 1,2 GHz. “Hardware ini dilengkapi dengan RAM yang tidak terlalu luas, hanya berkapasitas 512 MB. Namun, untuk pengguna yang tidak terlalu memasang banyak aplikasi, tidak menjadi masalah,” papar dia panjang lebar.
Perempuan yang akrab disapa Mela ini menuturkan, dari hardware tersebut, pengguna bisa memaksimalkan perangkat dengan instalasi aplikasi perkantoran seperti MS Office hingga game online yang sedang menjadi favorit. Layar yang lebar, dipastikan memanjakan mata ketika mengoperasikan tablet.
Sementara itu perangkat yang sudah mengusung sistem operasi terlaris saat ini, Android 4.4 KitKat, memberikan jaminan koneksi di dunia maya dan tampilan yang lebih baru. Sehingga, pengguna pun dipastikan tidak merasa tertinggal sekalipun menggunakan gadget lokal.
Perangkat ini mengusung ruang penyimpanan internal seluas 4 GB. Bagian internal disarankan untuk menyimpan aplikasi penunjang perangkat dan disisakan untuk memberikan space agar kinerja tetap maksimal. Sementara, file multimedia seperti games, MP3 maupun hasil jepretan diletakkan di slot MicroSD yang maksimal mencapai 32 GB. “Hasil foto dari kamera sebesar 2 MP dan VGA lebih baik diletakkan di memori internal,” tegasnya.
Pada sisi konektivitas, tablet murah ini berbekal jaringan 3G HSDPA yang dilengkapi dengan Bluetooth, Wifi, GPS dan Port MicroUSB. (ley/udi)