Tablet Pas Di Tangan dan Saku

MALANG – Tablet dengan ukuran antara 6-7 inci diyakini menjadi favorit bagi pengguna gadget di Indonesia. Hal ini membuat pabrikan HP (Hewlett Packard) mengeluarkan tablet berukuran 7 inci di awal semester 2 tahun lalu. Bernama HP 7 Voice Tab, smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android KitKat versi 4.4.
“Phablet atau tablet ukuran 6-7 inci digemari pengguna gadget. Sebab masih terasa nyaman dalam genggaman, tidak terlalu lebar tetapi tidak terlalu mini juga. Pas di tangan dan di saku,” ujar Owner Shinta Cell, Setiawan kepada Malang Post, Senin (20/4) kemarin.
Menurutnya HP 7 Voice Tab ini menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,3 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Spesifikasi tersebut sangat nyaman untuk menunjang aktivitas mengunduh data atau menginstal aplikasi ke dalam tablet. “Hardware dari tablet ini memberikan jaminan perangkat bisa diandalkan oleh pengguna. Dapur pacu empat inti disempurnakan dengan RAM yang lebar,” beber dia.
Tablet yang kerap disebut HP 7 Voice Tab Bali itu menggunakan sistem operasi yang paling laris di pasaran dan mampu memberikan rasa nyaman bagi pengguna yang hobi browsing ke dunia maya. Daya akses yang lebih cepat dengan tampilan yang lebih kaya warna dijanjikan oleh tablet yang pertama kali meluncur Juli 2014.
“Tablet ini memiliki ketajaman mencapai 16 juta warna dari resolusi WSVGA berukuran 1024 x 600 pixel. Layar 7 inci menggunakan capacitive multitouch yang lebih peka akan sentuhan tangan,” tambah pria yang akrab disapa Iwan ini.
Pada bagian kamera, HP sudah membenamkan kamera digital 5 MP untuk kamera utama yang telah dilengkapi dengan LED flash. Untuk kamera depan sebesar 2 MP untuk menunjang video call dari pengguna.
Dia menambahkan, tablet tersebut sangat menunjang aktivitas mengambil gambar, menyimpan data hingga mengisi tablet dengan lagu-lagu favorit. Memori internal dibenamkan pada tablet yang kini ditawarkan dengan harga Rp 1,2 juta ini sebesar 8 GB. Bila masih merasa kurang untuk menyimpan data, pengguna dapat memaksimalkan support eksternal memori hingga 32 GB. “Sejak awal bulan ini, harganya turun lagi dari harga terakhir Rp 1,7 juta. Makanya, waktu yang tepat untuk membelinya sekarang,” pungkas Iwan. (ley/udi)