Harga Murah Suara Berkualitas

MALANG – Pabrikan yang terkenal dengan produksi laptop, Acer, memiliki smartphone yang membidik pengguna yang gemar mendengarkan musik. Seri bernama Acer Liquid Z205 ini memiliki dua speaker sehingga mampu menghasilkan suara jernih dengan teknologi DTS Studio Sound.
“Acer memiliki beberapa seri musik yang menggunakan teknologi Digital Theater System (DTS) dan memberikan jaminan kualitas suara meskipun dari dalam gadget,” ujar Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto.
Dia menuturkan, DTS Studio Sound mampu menghasilkan suara keras tetapi tidak memekakkan telinga. Suara speaker Acer Liquid Z205 ini jernih dan layaknya home theater. “Pengguna pasti ketagihan untuk terus mengoperasikan aplikasi MP3. Suara perangkat ini berasal dari dua speaker yang terletak di bagian atas dan bawah layar,” papar dia kepada Malang Post.
Arye menyebutkan, sebagai pelengkap untuk mendengarkan musik, perangkat yang meluncur di awal tahun ini menyediakan port audio 3.5 mm jack untuk colokan earphone. Dia memastikan suara tak kalah berkualitas ketika menggunakan earphone pada perangkat yang dibandrol Rp 700 ribuan.
Seri yang merupakan penerus Liquid Z200 ini memiliki dimensi 126 x 65 mm yang lebih nyaman ketika digenggam. Bodi seri ini berbekal tombol Rapid Key di bagian belakang yang berfungsi sebagai tombol shutter untuk membuka kamera.
Acer Liquid Z205 mendapatkan sokongan chipset MediaTek MT6582 pada sisi prosesor Dual-core Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1 GHz dan lebih seimbang ketimbang pendahulunya. “Seri ini memiliki RAM 1 GB yang lebih besar untuk memberikan jaminan perangkat tetap lancar ketika membuka aplikasi secara bersamaan,” terang dia panjang lebar.
Selain itu, sesuai dengan penuturkan Arye, pengolah grafis dari smartphone ini telah menggunakan Mali 400 sehingga kualitas gambar dipastikan lebih baik. Hal ini semakin disempurnakan dengan sistem operasi yang lebih baik Android 4.4 KitKat untuk menghasilkan user interface lebih bagus dan lebih cepat dalam hal konektivitas dengan dunia maya.
Acer Liquid Z205 hadir sebagai ponsel cerdas dibekali dua slot SIM yang mendukung Dual SIM dan Dual Standby. Jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM memiliki kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps.
Bagi penggemar fotografi, tertanam kamera dengan sensor 2 MP yang memiliki resolusi 1600 x 1200 pixels dan telah  ditunjang fitur Fixed focus. “Sektor fotografi memang tidak terlalu diperhatikan bagi seri yang lebih unggul dalam hal suara ini,” pungkasnya.(ley/han)