Fizz Sasar Pengguna Entry Level

MALANG – Vendor dari Eropa yang turut meramaikan pasar gadget tanah air memiliki satu seri yang cocok bagi pengguna pemula. Pasalnya, dalam seri bernama Wiko Fizz, pabrikan asal Perancis ini hanya membandrol seharga Rp 799 ribu yang menjadi daya tarik utama kepada calon pengguna dengan kedalaman layar mencapai 16 juta warna.
“Wiko memiliki enam seri yang kini sudah meluncur di Indonesia. Salah satunya seri Fizz yang hadir bagi pengguna entry level,” ujar Customer Service Sentra Ponsel Malang Plaza, Rian Dwi Putra.
Dia menyebutkan, perangkat ini mengusung layar berukuran 4 inci dengan menggunakan jenis TFT capacitive touchscreen. Sesuai dengan harganya, layar tersebut memiliki resolusi sebesar 480 x 800 pixels dan memiliki kepadatan 233 pixel per inch (ppi). “Resolusi layar dan kepadatannya sangat bagus untuk ukuran ponsel di bawah Rp 1 jutaan. Ponsel Eropa dengan harga terjangkau namun fiturnya lumayan,” sebut Rian kepada Malang Post.
Pria ramah ini menerangkan, seri dengan kode nomor S4031 ini telah memiliki tampilan yang bagus berkat kedalaman warna. Hasilnya, layar Wiko Fizz sangat nyaman ketika dipandang mata dan semakin disempurnakan dengan layar multitouch nan responsifnya.
Smartphone ini memiliki desain trendi dengan empat sudut yang membulat. Sementara, tiga tombol kapasitif di bawah layar menambah kesan perangkat mahal sekalipun harganya sangat ekonomis. “Hanya bodinya yang terlihat tebal dengan ukuran 10,4 mm. Tetapi tampilan fisik lainnya sangat elegan,” tambahnya.
Wiko Fizz ini membawa jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan internet HSPA 21/5.76 Mbps. Selain itu konektivitas lainnya seperti WiFi, Hotspot, Bluetooth v3.0, port microUSB dan GPRS-EDGE untuk membantu koneksi data saat tidak terjangkau jaringan 3G. Tidak ketinggalan Wiko membekali fitur GPS navigasi yang akan membantu pengguna untuk menemukan titik suatu lokasi.
Sementara itu, pengguna tidak perlu khawatir akan mendapatkan kamera yang kecil pada ponsel murah ini. Hal ini dibuktikan dengan keberanian Wiko membenamkan kamera belakang dengan lensa 5 MP yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash. Masih ditambah pula dengan fitur face detection shot continue, smile shot dan full scene shot untuk mempermudah penggunaan kamera.
“Kamera depannya memiliki resolusi 1,3 MP untuk mengakomodasi hasrat selfie dari pengguna. Selain itu bisa digunakan untuk panggilan video dan video chat,” terang Rian.
Prosesor Wiko Fizz masih menggunakan teknologi Dual core Cortex A7 yang memiliki keceptan 1 GHz dari chipset MediaTek MT6572. Dapur pacu itu mendapat sokongan kartu grafis Mali-400 dengan tampilan grafis berkualitas saat digunakan bermain game.
Perangkat yang hadir di Malang awal April ini mengusung memori internal berkapasitas 4 GB dan slot microSD untuk keperluan perbesaran memori disediakan hingga 32 GB. (ley/han)