Stok Terbatas, Oppo R1X Offline di Lima Kota

MALANG POST - Oppo baru saja meluncurkan ponsel R1X buatannya di Indonesia. Ponsel dengan tekstur tiga dimensi ala berlian itu rencananya akan dijual di kota-kota tertentu saja dalam stok terbatas.

Totalnya ada lima kota yang kebagian Oppo R1X tersebut, yaitu Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya dan Makassar. Pengguna yang berada di kota-kota tersebut dapat membeli ponsel terbaru ini langsung di toko offline.

"Saat ini penjualan offline cuma ada di lima wilayah saja. Kita pilih kota tersebut, karena memang sudah ada permintaan dari toko-toko yang kerjasama dengan kami di wilayah sana. Mereka juga sebelumnya sudah tahu tentang Oppo R1X ini," terang Product Executive Oppo Indonesia, Suwanto, di sela peluncuran Oppo R1X, Kamis (23/4/2015).

"Selain penjualan offline, kita juga ada penjualan online. Rencananya ke depan kita akan jual secara online melalui ofanstore.co.id," imbuhnya.

Sementara soal stoknya, Oppo mengaku tidak menyiapkan banyak. Salah satu alasannya adalah proses pembuatan lapisan belakang R1X yang mirip berlian itu membutuhkan waktu lama.
"Jatahnya buat masing-masing wilayah tidak banyak. Sementara ini stok untuk masing-masing kota itu disiapkan kurang dari 500 unit," pungkas Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Oppo R1X ini Ponsel ini tergolong dalam kategori high end, seperti halnya R1. Namun produsen gadget asal Tiongkok itu merancangnya dengan casing belakang khusus yang menurut mereka menonjolkan aspek fashion.

Secara spesifikasi, Oppo membekali ponsel mutakhir ini dengan dapur pacu prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 615 1,7 GHz dengan RAM 2 GB. Memori internal yang disematkan di dalamnya berupa ROM 16 GB, namun pengguna bisa memperluas kapasitasnya melalui microSD hingga 128 GB.

Sementara layarnya yang memiliki bentang 5 inci, dibuat menggunakan panel LCD dan memiliki ketajaman 720 x 1280 piksel. Kamera utamanya berketajaman 13 megapiksel, sedangkan kamera depan berketajaman 5 megapiksel.

Oppo membanderol ponsel bersistem operasi Android 4.4 pada harga Rp 4,299 juta. Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Ice White serta Sappire Blue. (kps/feb)