Koleksi Anyar Beri Fitur Lebih Modern

MALANG - Pabrikan lokal Treq mulai mengeluarkan gadget terbaru di triwulan kedua 2015 ini. Dalam seri Treq S1, vendor lokal tersebut memberikan fitur unggulan seperti kamera 8 MP dalam seri murah di bawah Rp 1 juta.

Promotor Treq Cyber Mall, Ayunik MS menuturkan, ada dua seri yang meluncur di awal April ini. Keduanya merupakan smartphone entry level, dengan sasaran pengguna gadget pemula yang baru beralih menggunakan ponsel pintar.

"Treq S1 ini harganya hanya Rp 998 ribu. Koleksi terbaru yang memiliki fitur lebih bagus ketimbang seri-seri sebelumnya, terutama untuk sistem operasinya (OS)," tuturnya.

Menurut dia, OS seri ini mengejar vendor lokal lainnya yang sebagian besar sudah menggunakan Android 4.4 KitKat. Sehingga, smartphone memberikan jaminan koneksi dan kualitas browsing di dunia digital jauh lebih baik. Mulai dari kecepatan hingga penampilan yang lebih modern.
Perempuan yang akrab disapa Ayu ini menyebutkan perangkat ini mengusung layar 5 inci dengan teknologi in plane switching (IPS) yang mampu menghasilkan resolusi 450 x 854 pixel. Layar mampu menghasilkan gambar yang tetap terang, sekalipun pengguna mengoperasikannya di bawah pantulan sinar matahari. "Begitu pula ketika melihat gambar dari sudut yang lebih sempit, gambarnya masih terlihat sangat jelas," beber dia kepada Malang Post.

Perangkat ini memiliki bobot 142 gram dengan ketebalan 8.3 inci untuk menggenapi bodi perangkat 5 inci untuk menghasilkan rasa nyaman ketika berada di tangan. Baik ketika digenggam maupun ketika pengguna sedang mengoperasikan gadget, misalnya mengetik pesan maupun menggunakan aplikasi kamera. Ketika diletakkan dalam saku pun mash muat sebab tidam berlayar terlalu lebar.

Dari segi performa, Treq S1 mengandalkan prosesor Quad Core 1,3 GHz Mediatek MT6582 dengan RAM 512MB. Prosesor ini dioperasikan dengan storage sebesar 4 GB. Sementara, pengguna djpastikan takjub dengan keberanian Treq memberikan lensar beresolusi besar dalam seri ini. Kontras dengan sektor kamera, Treq membenamkan kamera 8 MP autofocus lengkap dengan LED Flash. sedangkan kamera depannya 2 MP.

Dia menambahkan, mengenai konektivitas yang ditawarkan meliputi 3G, Dual SIM, Wi-Fi 802.11 Portable Hotspot, GPS dan Micro USB. Terdapat pula fitur Capacity Wake Up untuk menjalankan aplikasi sesuai keinginan dengan membuat pola pada layar dalam keadaan mati. (ley)