Ponsel Tipis Oppo Tetap Laris

MALANG – Oppo resmi meluncurkan seri R1X di bulan ini dan dipastikan menjadi alternatif bagi penggemar gadget lokal dalam memilih smartphone. Meski demikian, satu seri yang meluncur di awal tahun ini dari vendor tersebut, Oppo R5 dengan bodi tipis masih terus diburu oleh customer di Malang.
Hal ini diakui oleh Owner Shinta Cell, Setiawan. Menurutnya, setiap hari masih terjadi penjualan untuk seri yang memiliki ukuran layar 5,2 inci itu. “Seri ini tetap paling hits untuk ponsel kelas menengah. Terutama bagi penggemar gadget lokal,” ujarnya.
Dia menyampaikan, seri ini terjual antara 2-3 unit dalam sehari. Hal ini pun membuat outlet lebih cepat mengorder ulang ponsel yang memiliki ketebalan hanya 4,9 mm itu. “Lebih sering memesan dibandingkan dengan Yoyo dan Mirror,” beber dia kepada Malang Post.
Setiawan mengakui, Oppo R5, sekalipun memiliki bandrol lebih mahal, menawarkan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Ragam fiturnya mampu memanjakan pengguna karena memiliki kualitas kelas atas.
Terpisah, Owner Loechya Cell, Siska Lusia mengakui hal yang sama. Dia menyebutkan bila peminat R5 masih tinggi dan berlaku hampir di semua outlet. “Selain seri Yoyo dan Neo K yang sedang turun harga, R5 masih paling laris,” tegasnya.
Dalam sepekan, dia bisa menjual 10-12 unit Oppo R5 dalam kurun waktu sebulan terakhir. Ponsel ini memiliki masa yang lama memikat hati pecinta gadget karena terbukti penjualan stabil sejak awal Februari lalu, ketika pertama kali seri ini meluncur.
Smartphone Oppo R5 hadir dengan layar lega berukuran 5.2 inch serta mengusung resolusi tinggi yakni 1080 x 1920 pixels. Layarnya juga menggunakan teknologi AMOLED capacitive touchscreen dengan usungan 16 juta warna. Tampilan layar yang disuguhkan pun cukup cemerlang dan bening dengan detail gambar yang tajam karena memiliki kepadatan layar tinggi mencapai 423 pixel per inch. Tampilan antarmuka yang dimiliki juga cukup menarik dengan user interfacer Color OS 2.0 serta kemampuan multitouch yang responsif akan sentuhan.
Material yang digunakan perangkat ini adalah aluminium aloy yang membuatnya terasa ringan namun tetap kokoh dengan desain berkonsep candybar sederhana. Meskipun demikian penampilan fisiknya cukup elegan dengan bobot yang lumayan ringan yakni 155 gram. Untuk itulah harga Oppo R5 dibanderol sedikit lebih tinggi.
Pada sektor fotografi, Oppo R5 hadir dengan dua kamera yang cukup mumpuni dikelas mnengah keatas. Kamera utamanya menggunakan sensor dari Sony Exmor IMX214 dengan lensa 13 MP yang mampu menghasilkan foto sangat tajam dan high quality. Fitur-fitur pada kamera utamanya meliputi auto focus, LED flash, aperture f/2.0, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR yang akan menyempurnakan hasil foto kamera utamanya. "Kemampuan mumpuni dari kamera utama inilah yang menjadikan harga Opppo R5 masih sangat laris hingga saat ini," tanda Lusia. (ley/han)