Penasaran R1X, Kehadirannya Langsung Diburu

MALANG – Smartphone terbaru seri Oppo R1X, ponsel dengan dapur pacu delapan inti dan fitur kelas atas dengan sasaran pengguna high end, mulai mendarat di Malang. Oppo R1X hadir di beberapa outlet di Kota Malang sejak awal pekan ini.
Kehadirannya langsung mendapatkan sambutan hangat dari penggemar gadget, terutama yang sudah mempercayai kualitas dari Oppo. “Baru dua hari ini R1X datang, merupakan koleksi gres Oppo. Langsung banyak yang memburu, meski awalnya hanya melihat-lihat,” beber Promotor Oppo Tiga Putra Celluler, Vita Maharani.
Dia menyebutkan, ponsel dengan bandrol Rp 4,29 juta ini memiliki banyak keunggulan. Selain software dan hardware yang berkualitas, tampilan fisik dari seri ini tak kalah menarik dan pantas menjadi ponsel high end Oppo. “Spesifikasinya bagus, mulai dari RAM, memori internal, kamera hingga desainnya sangat lux,” sebut dia kepada Malang Post.
Vita menyampaikan, Oppo memberikan desain yang bagus dengan aspek fashion pada sisi casing bagian belakang. Tampilan berkilau dan seperti berbalut berlian membuat smartphone ini semakin menarik untuk dipandang mata. “Terutama bagi yang perempuan, pasti gampang tertarik. Sejak kemarin, yang membeli kebanyakan perempuan,” urainya.
Oppo membekali ponsel mutakhir ini dengan dapur pacu Octa Core dari Qualcomm Snapdragon 615 dengan kecepatan 1,7 GHz. Prosesor delapan inti ini disempurnakan dengan RAM 2 GB sehingga perangkat sangat lega ketika dijejali berbagai macam aplikasi kelas berat. Misalkan game 3D dengan kualitas HD yang sangat memanjakan mata.
“Tidak perlu khawatir ponsel menjadi lemot sebab RAM-nya juga lebar. Begitu pula kecepatan jelajah prosesornya,” imbuh Vita.
Menurutnya, memori dari perangkat ini tidak kalah lebar. Pasalnya, untuk bagian internalnya saja Oppo berani memberikan ruang sebesar seluas 16 GB yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file penting di dalam perangkat. Sementara, bila menyimpan file multimedia, dengan mengandalkan slot microSD yang memiliki kapasitas maksimal mencapai 128 GB. “Memori internal dan eksternal kompak berukuran lebih besar, ketimbang kompetitor dengan rentang harga yang sama,” sebut dia.
Sementara layarnya yang memiliki bentang 5 inci, dibuat menggunakan panel LCD dan memiliki ketajaman 720 x 1280 piksel. Kamera utamanya berketajaman 13 megapiksel, sedangkan kamera depan berketajaman 5 megapiksel. (ley/han)