Android One Mito Bikin Penasaran

MALANG – Google menggandeng beberapa pabrikan untuk meluncurkan seri Android One sejak awal tahun ini. Salah satunya Mito dengan seri Impact A10 yang telah hadir di pasar gadget sejak Februari 2015. Seri ini, sudah menggunakan sistem operasi (OS) terbaru, Android 5.1 Lollipop yang memberikan jaminan kenyamanan pengguna ketika berseluncur di dunia maya.
Promotor Mito Gajahmada Plasa Fiko Cahyono menuturkan, ada tiga pabrikan lokal yang digandeng oleh Google untuk menghadirkan seri Android One ini. Selain Mito, ada pula Evercoss dengan nama One X dan Nexian Journey One.
Android One, selain unggul dalam hal software kekinian dari Google, juga memiliki daya tarik pada harga. Sebab seri ini dibandrol murah Rp 1 jutaan. “Harganya sangat murah tetapi mendapatkan smartphone yang berkualitas. Tidak heran, bila banyak yang berburu Android One dalam sebulan terakhir. Banyak yang penasaran kemampuannya,” beber dia kepada Malang Post.
Pria ramah ini menerangkan, layaknya dua Android One dari kompetitor, Mito Impact 10 mendapatkan jaminan update sistem dari Google hingga dua tahun. Hal ini membuat penggemar gadget akan menerima banyak keuntungan ketika memiliki ponsel itu.
Menurutnya, Google membekali ponsel ini dengan jaringan 3G HSDPA untuk keperluan surfing di dunia maya. Berpadu dengan OS Lollipop, Mito Impact A10 siap memberikan pengalaman untuk download dan upload. “Kecepatan downloadnya hingga 21 Mbps dan untuk upload hingga 5,7 Mbps. Tampilan pun makin update sesuai dengan OS-nya,” papar Fiko panjang lebar.
Smartphone Android One ini menggunakan prosesor Quad-core Cortex-A7 dengan clock speed 1,3 GHz dari chipset MediaTek MT6582. Performa dan kinerja yang bertenaga dan responsif ditunjang oleh RAM 1 GB sehingga perangkat ini lancar dalam memroses multitasking.  Untuk pengolah grafisnya, Mito menyematkan kartu grafis Mali 400MP2 dalam smartphone ini.
Pada sektor jepret menjepret alias kamera, Mito Impact A10 membekali dengan dua buah kamera. Lensa 5 MP beresolusi 2592 x 1944 pixels di bagian belakang bodinya sebagai kamera utama memiliki fitur LED Flash, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama yang menambah kenyamanan saat beraktivitas fotografi. “Bagi yang gemar selfie, seri ini didukung dengan kamera depan 2 MP,” imbuhnya.
Bagi pengguna gadget yang gemar mengunduh aplikasi dan game di Google Play Store, Mito membekali memori penyimpanan internal sebesar 8 GB dalam ponsel cerdas ini. Selain itu pengguna juga dapat mengekspansi memori dengan kapasitas mencapai 32 GB melalui microSD. (ley/han)