Baterai Kapasitas Besar, Charging Super Cepat

MALANG- Medio Maret lalu, pabrikan gadget Lenovo meluncurkan koleksi smartphone terbaru. Seri bernama Lenovo A5000 unggul di sektor daya tahan operasional karena mengusung baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.
Customer Service Global Teleshop Mall Olympic Garden Malang, Cici Valentina mengatakan baterai yang dibawa oleh smartphone ini lebih besar kapasitasnya ketimbang beberapa koleksi sebelumnya. "Pemberian baterai yang besar ini memberi jawaban pada penggemar yang membutuhkan gadget yang mampu bertahan seharian," katanya.
Cici menjelaskan, smartphone ini memiliki kemampuan talk time hingga 33 jam. Malahan, ketika dalam mode standby, Lenovo A5000 bisa bertahan hingga tiga hari.
"Bila perangkat aktif digunakan untuk koneksi 3G dan akses data, baterainya memberikan kekuatan bertahan hingga 18 jam. Aman ketika pengguna memiliki aktivitas mobile dan jauh dari jangkauan pengisi daya," jelas dia kepada Malang Post.
Selain daya baterai yang cukup besar, smartphone ini berbekal dengan fitur QuickCharge yang mampu membuatnya mengisi daya dengan cepat. Smartphone ini hanya memerlukan waktu sekitar tiga jam untuk memenuhi baterai 4.000 mAh-nya.
Lenovo A5000 mengusung layar sentuh yang berukuran 5 inci dan beresolusi HD sebesar 1280 x 720 piksel telah menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) dan memiliki kerapatan piksel yang mencapai 294 ppi. Alhasil, perangkat terlihat sempurna sekalipun dibandrol sangat murah, hanya Rp 1,799 juta saja.
Menurutnya, seri ini menggunakan sistem operasi paling laris yang meluncur tengah tahun lalu, Android 4.4 KitKat dengan antarmuka Vibe User Interface. Sementara itu, dapur pacunya ditenagai chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 Quad-Core berkecepatan 1,3 GHz dan juga disandingkan dengan RAM berkapasitas 1GB serta pengolah grafis Mali-400MP2. m"Dapur pacu empat inti terasa sempurna dengan pengolah grafis GPU Mali. Sesuailah dengan bandrolnya," tambah Cici.
Perangkat ini mengusung memori internal berkapasitas 8 GB. Kapasitas tersebut bisa ditingkatkan hingga 32 GB melalui slot microSD yang tersedia pada smartphone ini. Selain itu, Lenovo A5000 juga dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas seperti dual SIM dan port microUSB.
Di sektor kamera, Lenovo menyematkan kamera utama yang beresolusi 8 megapiksel autofokus. Sama seperti kamera yang terdapat pada smartphone lain, kamera utama tersebut juga sudah dilengkapi dengan LED flash. Selain itu, Lenovo juga menghadirkan kamera depan beresolusi 2 megapiksel yang mampu menunjang aktivitas foto selfie. (ley/udi)