Sony Ancang-ancang Rilis Penerus Xperia P

JAKARTA- Sony Xperia P pertama kali dirilis tahun 2012 lalu dan tahun ini Sony berencana untuk menelurkan penerusnya dengan nama Xperia P2. Berbeda dengan seri Xperia P terdahulu, Xperia P2 akan diposisikan sebagai ponsel high end yang bersaing dengan Xperia Z4 nantinya.
Secara desain, Sony Xperia P2 akan mirip dengan Xperia P yang memiliki ciri khas bar transparan di bagian bawah yang berguna sebagai tombol.
Menurut bocoran di salah satu website Tiongkok, Xperia P2 akan memiliki layar lebar 5,2 inci Triluminos IPS Full HD 1080p, prosesor Qualcomm Snapdragon 810 octacore 1,9GHz, RAM 3GB, storage 32GB, kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 5,1 megapiksel.
Xperia P2 juga menggunakan material berbahan dasar metal di bodi belakangnya dan mengusung desain lengkung, 8,9mm dibagian tertipis dan 10,9mm dibagian paling tebalnya.
Jika mengingat Xperia Z4 hanya akan dirilis di Jepang, maka sepertinya Xperia P2 akan diposisikan sebagai pengganti sementara sebelum Sony benar-benar meluncurkan flagship mereka tahun ini di musim panas mendatang. (jpnn/udi)