Kapasitas Baterai Besar, P70 Laris

P70 Laris manis di semua outlet di Malang

Lenovo
MALANG - Triwulan pertama 2015 ini, pabrikan Lenovo meluncurkan smartphone P70 ke pasar gadget tanah air. Perangkat ini, sejak pertengahan April lalu telah menghiasi beberapa outlet di Malang. Kakak dari seri P90 ini memiliki keunggulan pada sisi baterai yang mampu bertahan lebih dari 48 jam dan menjadi koleksi terlaris bagi pabrikan Lenovo itu untuk beberapa waktu terakhir.
“Ponsel ini belum sebulan ada di Malang Raya. Tetapi, sudah menjadi salah satu best seller dan berlaku hampir di semua outlet,” ujar Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto.
Dia menyebutkan, setiap hari dipastikan terjadi penjualan ponsel tersebut di Erafone MOG. Selain itu, ada pula penawaran seri ini di outlet Indosat yang tidak kalah diminati oleh customer. “Di tempat lain juga hampir sama. Di outlet Indosat, setiap pekan pasti bisa menjual lebih dari lima unit,” beber dia kepada Malang Post.
Arye menyebutkan, wajar memang bila seri ini laris di pasaran. Pasalnya, ponsel ini memiliki kemampuan standby hingga 72 jam. Daya tarik ini membuat penggemar Lenovo khususnya, berburu seri yang merupakan adik dari seri P90 ini.
Menurutnya, baterai Lenovo P70 yang mampu bertahan lama karena memiliki kapasitas 3.900 mAh. Sementara, untuk beberapa ponsel Lenovo masih mengusung baterai di bawah 3.000 mAh. Baterai bisa bertahan bila penggunaan normal, tanpa memaksimalkan koneksi internet. "Bila intensitas online tinggi, ya tidak selama itu," tambahnya.
Arye menuturkan, untuk penggunaan perangkat yang disertai aktivitas online, Lenovo P70 mampu bertahan sekitar 18 jam. Sehingga, perangkat ini pun dijamin lebih tahan lama ketimbang smartphone kompetitor.
"Terutama bagi ponsel 4G yang sudah diusung oleh seri ini. Kapasitas baterai kan dua kali lipat besar daripada smartphone kebanyakan," papar dia panjang lebar.
Selain ukuran daya baterainya, P70 juga punya fitur tambahan. Ponsel tersebut bisa untuk mengisi daya ponsel atau gadget lainnya, berfungsi mirip perangkat baterai portabel atau powerbank.
Sementara, spesifikasi dapur pacunya menggunakan prosesor octa coreMediaTek dengan RAM 2 GB. Prosesor delapan inti dan RAM yang lebar, menjamin perangkat dalam memanjakan pengguna. Spesifikasi lain yang disematkan dalam smartphone berbanderol Rp 2,8 jutaan ini antara lain berupa layar IPS, kamera utama 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel dan memori penyimpanan internal 16 GB.
"Kamera tak kalah mengecewakan. Resolusi yang besar pada sisi depan menghasilkan gambar yang jernih, pasti membuat pengguna aktif mengoperasikan kamera. Baik bagian belakang maupun kamera depan untuk foto selfie," tandasnya. (ley/han)