Lebih Segar dan Ringan

MALANG - Aplikasi penjelajah internet (web browser), Opera Mini kini hadir dalam versi terbaru untuk Android. Aplikasi web browser gratisan terbaru yang diluncurkan adalah Opera Mini 8 yang membuat tampilan lebih Android.
"April lalu Opera Mini 8 sudah mulai meluncur dan diunduh. Seri ini penerilus Opera Mini 7,6," ujar Corporate Communication Opera Indonesia, Agnes Agastia.
Layaknya Opera Mini versi sebelumnya, Opera Mini for Android versi 8 ini bisa menghemat halaman web hingga 10 persen dari ukuran aslinya. Aplikasi itu memang dirancang untuk berkinerja maksimal saat jaringan internet terasa kurang.
"Penurunan data trafik ini memungkinkan pengguna mengakses konten kebih cepat. Hasilnya, memperpanjang data plan pengguna," papar dia kepada Malang Post, Jumat (8/5/15) kemarin.
Opera Mini for Android terbaru ini juga memfokuskan tampilan pada personalisasi pengguna, memiliki fitur baru seperti speed dial, private browsing dan penghitungan data plan.
Halaman utama hadir dengan beberapa fitur menarik seperti pembaca berita, pengaturan khusus untuk negara tertentu di seluruh dunia termasuk Indonesia. Jenis berita yang ditampilkan juga memiliki beberapa kategori yang cukup spesifik, seperti kesehatan atau game dan berita menarik lainnya.
Menurutnya, browser terbaru ini lebih nyaman, segar dan ringan. Tambahan unser interface dan pembaharuan meliputi penyederhanaan menu, pembaruan speed dial, mode private browsing, dan resolusi lebih besar untuk menunjang tablet. "Ada juga discover untuk konten terkini dan penghitungan data agar pengguna lebih mudah mengatur data," urai Agnes.
Sementara itu, hingga akhir April lalu, pengguna Opera Browser mencapai 130 juta. Opera menargetkan kenaikan dua kali lipat pengguna memasuki 2017 mendatang. (ley/han)