Kamera Gahar, Sasar Pengguna Premium

MALANG - Perusahaan gadget Huawei akhir tahun lalu meluncurkan berbagai perangkat terbaru yang berbentuk smartphone. Salah satunya Ascend P7, koleksi premium dari Huawei yang memiliki kamera sebesar 13 MP sebagai daya tarik menggaet pasar.
Customer aservice Oke Shop, Riza Amalia mengatakan Ascend P7 memiliki sasaran pasar premium. Hal ini dibuktikan dengan harga perangkat itu yang mencapai Rp 6 juta. "Seri ini merupakan koleksi terbaru dengan spesifikasi terbaik. Harganya juga tinggi," ujarnya.
Huawei menyematkan dual kamera yang berkualitas. Terdapat kamera belakang berkekuatan 13 megapixel plus sensor Sony, autofokus, flash LED, dengan aperture f/2.0. Melalui kamera tersebut pengguna mendapat jaminan bisa mengambil gambar dengan kualitas bagus di ruang yang minim pencahayaan.
"Sedangkan untuk kamera depannya sebesar 8 megapixel lengkap dengan lensa wide-angle yang cocok digunakan untuk foto selfie maupun video call. Makanya seri ini digemari," jelas Riza.
Menurut dia, gadget dengan bandrol Rp 5,99 juta hadir dengan menawarkan spesifikasi gahar. Terdapat layar sentuh selebar 5 inci berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi HD sebesar 1080p atau 1920 x 1080 piksel, dan dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci (ppi).
"Gambar dari layarnya sangat tajam dan jernih. Patut bersaing dengan koleksi premium pabrikan lain," papar dia kepada Malang Post.
Secara sekilas smartphone ini tampak seperti salah satu besutan Sony, namun dengan bezel yang sedikit melengkung dan material yang kokoh. Ascend P7 juga sudah berjalan menggunakan sistem operasi terbaru Android 4.4.2 KitKat yang dibalut dengan tampilan antarmuka Emotion UI 2.3.
Huawei mengisi dapur pacu Ascend P7 dengan prosesor quad core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1,8 GHz melalui chipset HiSilicon 910T Kirin. Prosesor tersebut dikawinkan dengan RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis mumpuni Mali-450. "Kolaborasi dapur pacu dan RAM menyempurnakan kinerja perangkat, dan tetap lancar sekalipun digunakan untuk aktivitas multitasking," sebut dia.
Bagi pengguna yang suka menyimpan banyak data di smartphone, dijamin puas dengan adanya memori internal sebesar 16 GB. Memori ini bisa dimaksimalkan untuk menyimpan data utama dan aplikasi yang kerap dipakai pengguna. Bila merasa kurang, bisa mengekspansi slot microSD mencapai 32 GB.
Terdapat beberapa fitur yang membuat Huawei Ascend P7 semakin mantap, di antaranya adalah dukungan jaringan 4G LTE Cat 4, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC, sampai dengan baterai berkapasitas 2.460 mAh. (ley/han)