Dilengkapi Kamera 20 MP

MALANG – Koleksi premium Samsung akhirnya diluncurkan di pasar gadget Malang. Samsung Galaxy S6  dan Samsung Galaxy S6 Edge  sudah hadir di sejumlah  outlet dan siap diburu gadgeter yang butuh  perangkat canggih.
 “Dua koleksi Samsung Galaxy S6 ini hadir di Jumat (8/5) lalu. Masih terbatas di beberapa outlet saja,” ujar Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto.
Dia menjelaskan, perangkat ini merupakan new product dari raksasa gadget asal Korea tersebut. Meskipun mahal, koleksi tersebut ditunggu gadgeter lokal. Sebagai bukti, ketika masih ditawarkan dengan sistem pre order, banyak customer yang berburu. “Malahan, saat masa pre order berakhir banyak yang mau memesan di outlet,” terangnya.
Menurut dia, kehadiran Galaxy S6 ini pun sesuai prediksi. Hadir di pekan kedua Mei, sesuai dengan yang dijanjikan sehingga tidak membuat penggemar penasaran. “Yang penasaran, yang langsung beli. Meskipun mahal di atas Rp 11 juta, dari hari pertama sudah ada yang membeli,” beber Arye kepada Malang Post.
Samsung Galaxy S6 memiliki ukuran layar 5,1 inci, yang didukung dengan resolusi Quad HD dengan kapasitas pixel mencapai 2560 x 1440 piksel. Seri ini mampu menghadirkan tampilan layar lebih bagus, lembut dan tidak menyakiti mata. Selain itu, pada layar diperkuat dengan teknologi Super AMOLED yang mampu menghadirkan sudut pandang lebih luas. Untuk melindungi layar dari goresan, Samsung mengusung teknologi corning gorilla glass dan dipercaya mampu melindungi layar dari berbagai goresan benda tumpul.
“Corning Gorilla Glass memberikan rasa aman bagi pemilik Galaxy S6. Sayang kan, perangkat mahal bila layarnya rusak,” tegasnya.
Pada  dapur pacu, Samsung menopangkan seri Galaxy S6 dengan prosesor bertenaga Exynos Core 5 hexa. Dengan prosesor 6 inti ARM Mali-T628 seri ini mendapat dukungan kapasitas RAM sangat tinggi mencapai 4 GB.
Kamera sangat cocok digunakan oleh konsumen yang memiliki hobi fotografi dengan melekatnya kamera utama beresolusi tinggi mencapai 20 MP. Lensa yang besar, dilengkapi  fitur autofocus, LED flash, dan OIS Optical Image Stabilization memberikan jaminan hasil jepretan yang sangat tidak mengecewakan. Sementara pada kamera depan berlensa 7 MP  sangat cocok digunakan untuk foto selfie dan video call.
“Kamera utama sudah pasti yang terbaik dari Samsung untuk saat ini. Untuk penggemar selfie, juga tak kalah berkualitas,” tambah dia.
Fitur jaringan didukung dengan GPRS, HSDPA 3G, 4G LTE, Wifi, Bluetooth, NFC. Untuk fitur tambahan yang mampu menyempurnakan Galaxy S6 diantaranya TouchWiz, Gmail, GPS, SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Geo-Tagging, Face and smile detection, panorama, A-GPS, GLONASS, dan Wifi tathering. (ley/van)