Lenovo A6000 Dilengkapi 4G LTE

MALANG – Vendor Lenovo mulai aktif melancarkan serangan kepada kompetitornya  dengan mengeluarkan ragam seri yang telah support dengan jaringan terbaru, 4G LTE (long term evolution). Salah satunya seri Lenovo A6000 yang hadir untuk kalangan menengah, namun sudah menggunakan  fitur terkini sebagai perangkat andalan.
Owner Loechya Cell, Siska Lusia mengatakan, seri A6000 merupakan koleksi gress yang diluncurkan  awal Mei. “Lenovo mengenalkan seri terbaru ini medio April lalu dan dengan cepat sudah beredar hampir di seluruh kota besar di Indonesia,” katanya.
Menurut dia, seri ini termasuk ditunggu oleh penggemar gadget. Pasalnya, tawaran 4G LTE menjadikan perangkatnya  dijamin support sesuai keinginan pengguna untuk koneksi di dunia maya super cepat. Jaringan terkini yang mulai digencarkan oleh berbagai operator di tanah air itu mampu memfasilitasi keinginan download dan upload yang lebih cepat ketimbang 3G.
“Bisa jadi, kecepatan download lebih cepat ketimbang jaringan 3G. Makanya sudah banyak yang menunggu kedatangan seri ini,” beber dia kepada Malang Post.
Lenovo A6000 mengusung bentang layar 5 inci. Ukuran ini memanjakan mata penggunanya. Resolusinya  720 x 1280 pixels berkualitas HD yang membuat tampilan gambarnya cukup jernih. Belum lagi  kepadatan layar hingga 294 pixel per inch yang semakin menunjukkan kualitas ponsel ini. Layarnya berjenis in plane switching (IPS) capacitive touchscreen. Sekilas, user interface layaknya Lenovo Vibe 2.0 yang sangat cantik.
Sistem operasi yang digunakan pada Lenovo A6000 ini Android v4.4.2 KitKat. OS tersebut cukup powerfull karena berbekal chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan processor Quad-core Cortex-A53 yang melaju dengan speed 1.2 GHz. Performa tersebut juga ditunjang dengan pengolah grafis Adreno 306 untuk kebutuhan grafis mulus saat bermain game.
“Aktivitas multitasking dari smartphone ini pun sangat nyaman karena tertanam RAM 1 GB untuk memproses semua aktivitas yang dijalankan ponsel,” papar dia.
Perangkat ini memiliki kamera utama dengan lensa 8 MP beresolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera itu telah disertai fitur auto focus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Alhasil fitur ini akan menambah kualitas hasil bidikan. Dengan adanya LED Flash tersebut pengguna dapat leluasa memotret ditempat kurang pencahayaan dengan hasil cerah. (ley/van)