Infocus Luncurkan Ponsel 4G

MALANG – Perkembangan jaringan dengan teknologi 4G long term evolution (LTE) yang semakin meluas membuat vendor gadget mengimbanginya dengan mengeluarkan smartphone 4G. Salah satunya Infocus yang menelurkan seri Infocus M2, ponsel harga murah dengan ukuran layar 4,2 inci dan dual kamera beresolusi 8 MP.
Sales Counter Sentral Mobile Shop Malang Plasa, Melandie mengatakan, Infocus tidak ketinggalan untuk bersaing menawarkan gadget 4G. Tidak hanya jaringannya, fitur lain dijamin tidak mengecewakan. “Ada dua seri Infocus yang turut meramaikan pasar ponsel 4G. Seri M2 ini, juga dilengkapi dengan fitur lain yang tidak kalah, seperti memori internal sebesar 8 GB,” katanya.
Menurut dia, dengan balutan teknologi 4G, perangkat Infocus ini bisa menghasilkan koneksi dunia maya lebih cepat, ketimbang ketika menggunakan jaringan 3G. Aktivitas download yang kerap menjadi pilihan utama untuk mengoperasikan smartphone lebih menjanjikan dan siap memanjakan pengguna. “Begitu juga ketika upload. Terkadang, upload video melalui ponsel kan lebih lama, dengan koneksi 4G pasti lebih cepat,” tambah Mela, sapaan akrabnya.
Dia mengakui, untuk saat ini area Malang memang masih belum terjangkau koneksi tersebut. Akan tetapi, gadgeter lokal sudah mulai berburu ponsel LTE, sembari menunggu operator mengembangkan jaringan. “Secara bertahap akan menjangkau Malang Raya pula. Makanya, customer sudah memburunya sejak sekarang,” beber dia kepada Malang Post.
Ponsel dari perusahaan asal Amerika Serikat ini membalut Infocus M2 dengan desain material plastik. Alhasil, ponsel ini memiliki bobot ringan dan sangat nyaman dalam genggaman, apalagi ketika dioperasikan untuk online maupun chating.
Infocus M2 memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixel dan memiliki kerapatan mencapai 355 ppi. Ponsel ini menampilkan gambar yang sangat jernih dan tajam sehingga pengguna tidak akan kecewa mengeluarkan budget untuk ponsel ini. “Harganya juga masih terjangkau, hanya Rp 1,4 jutaan. Tetapi, fitur yang diberikan sudah bagus, misalkan grafis dari GPU Adreno 305 yang berpengaruh pada kerapatan gambar,” urai dia panjang lebar.
 Performa perangkat ini dihasilkan dari prosesor Quad Core dengan kecepatan mencapai 1,2 GHz yang berasal dari chipset Snapdragon 400 besutan Qualcomm. Dapur pacu ini memperlancar aksi multitasking, baik bermain game maupun membuka aplikasi jejaring sosial.
Ponsel dengan RAM 1 GB ini memiliki memori internal 8 GB, yang terhitung luas untuk menerima aplikasi utama bagi perangkat. Sementara, untuk menyimpan beragam file multimedia, manfaatkan sisi memori eksternal dengan microSD mencapai 64 GB. “Agar smartphone tetap memiliki ruang luas untuk menjalankan aplikasi, file MP3, foto hingga video disimpan di bagian eksternal saja,” tegasnya.
Untuk sektor kamera, Infocus M2 juga tidak mengecewakan sebab menggunakan dua buah kamera dengan ukuran 8 MP. Pada sisi belakang sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash yang bisa dimaksimalkan untuk menjepret gambar di wilayah yang rendah cahaya. (ley/han)