OS Lollipop Pertama dari Acer

MALANG – Produsen Acer kini telah memiliki koleksi smartphone yang mengusung sistem operasi terbaru, Android Lollipop. Seri bernama Liquid Z520 itu telah hadir di pasar gadget lokal, dengan OS baru yang masih belum banyak dimiliki oleh pabrikan lain dan menjadi daya tarik utama bagi ponsel yang dikenalkan awal tahun ini.
Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto mengatakan Acer Z520 telah memiliki beragam fitur kekinian yang membuat ponsel ini diprediksi menjadi buruan penggemar gadget. “Seri ini masih sangat gres. Bila melihat spesifikasinya yang menggunakan teknologi terbaru, bisa menjadi smartphone laris bagi Acer,” katanya.
Keoptimisan Arye ini berdasar harga dari perangkat yang dibandrol di kisaran Rp 1,7 jutaan tersebut. Rentang harga antara Rp 1juta sampai Rp 2 juta memiliki porsi besar untuk penjualan smartphone. “Harga ini masih terjangkau bagi customer, apalagi bila melihat spesifikasinya sangat bagus. Misal OS Lollipop pertama Acer yang hadir di Malang,” urai dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, Acer Liquid Z520 menggunakan OS Lollipop, yang diyakini mampu menghasilkan performa optimal dalam hal konektivitas di dunia maya. Perangkat dijamin responsif, apalagi ketika disandingkan dengan kombinasi hardware dan software yang tidak kalah berkualitas.
“OS Lollipop memiliki user interface yang lebih tajam dan bisa membantu mengoptimalkan hasrat pengguna ketika surfing internet. Penampilannya tidak akan mengecewakan dan lebih cepat ketimbang OS sebelumnya,” tuturnya.
Koneksi dan interface perangkat terlihat begitu memukau dalam layar berukuran 5 inci dengan jenis capacitive touchscreen. Resolusi yang dihasilkan seri ini sebesar 480 x 800 piksel dengan tingkat kepadatan mencapai 187 pixel per inch (ppi).
Perangkat ini memiliki spesifikasi hardware yang tak kalah menjanjikan. Sebagai bukti, Acer sudah memberinya dapur pacu Quad Core dari chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan RAM sebesar 1 GB. Sementara, memori internal memiliki kapasitas sebesar 8 GB.
“Memori internal terhitung luas untuk memberikan space bagi aplikasi utama, sehingga ponsel tetap terjaga daya jelajahnya. Untuk kapasitas memori eksternal sebesar 32 GB dengan microSD bisa dimaksimalkan untuk menyimpan file multimedia seperti foto dan MP3,” jelas dia panjang lebar.
Sementara itu, untuk fitur kamera, seri ini berbekal kamera utama 8 MP dengan fitur autofocus dan LED flash. Lensa itu menjadi jaminan bagi pengguna yang kerap mengabadikan momen penting di depannya, baik yang berada di dalam ruangan dan di luar ruangan. Bila dioperasikan untuk indoor, bantuan flash sangat bermanfaat menghasilkan foto yang lebih terang.
“Sedangkan kamera kedua resolusinya masih 2 MP. Tetapi sudah mampu menunjang kebutuhan selfie dan video call,” imbuhnya.
Ponsel dengan ketebalan 9,3 mm ini masih mengusung jaringan 2G dan 3G, dengan kecepatan HSPA. Sedangkan slot SIM hanya menggunakan satu slot saja. (ley/han)