Dapur Pacu Quad Core, Jaminan Tak Lemot

MALANG – Sukses dengan seri Elevate Y membuat Evercoss makin serius menggarap smartphone dengan harga terjangkau, namun memiliki spesifikasi mumpuni. Hal ini dibuktikan dengan Elevate Y2 yang memiliki kinerja andal karena menggunakan prosesor Octa Core untuk menjamin kemampuan akses perangkatnya.
Promotor Evercoss Malang Plaza, Melandie mengatakan perangkat ini telah mengusung dapur pacu tertinggi yang terdiri dari dua bagian. “Prosesor delapan inti, masing-masing berjenis Quad Core 1,7 GHz dan QuadCore dengan kecepatan 1,3 GHz,” katanya.
Menurut dia, prosesor ini mampu memberikan kinerja yang optimal untuk menjalankan aplikasi. Begitu pula ketika pengguna melakukan aktivitas multitasking, dengan membuka lebih dari dua atau tiga aplikasi sekaligus. “Ponsel akan tetap lancar dan stabil tanpa harus menutup salah satu aplikasi,” ujar dia kepada Malang Post.
Selain kinerja, kelebihan perangkat ini pada sektor kamera. Ya, Elevate Y2 ini berbekal kamera belakang dengan kekuatan lensa 13 MP. Terdapat autofocus dan LED Flash akan memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengabadikan gambar, baik foto maupun video.  Sedangkan bagi penghobi foto selfie, ponsel ini juga bisa menjadi rekomendasi, lantaran Evercoss menanamkan lensa pada kamera depan dengan kekuatan 5 MP.
“Untuk kamera utama mampu menghasilkan gambar yang jernih. Begitu pula, kamera depan bisa diandalkan bagi pecinta foto selfie,” urai dia panjang lebar.
Smartphone yang kini dibandrol Rp 1,699 juta ini memiliki layar 5 inci. Layar yang digunakan berjenis In Plane Switching (IPS), yang mampu menciptakan gambar dengan resolusi HD mencapai 1280 x 720 pixel. Selain itu, IPS memberikan jaminan bila layar memiliki sudut pandang lebih luas.
Ponsel yang kini telah mendapatkan up grade Android 4.4 Kitkat ini memiliki RAM sebesar 1 GB. Sebagai media penyimpanan data, gadget lokal ini memberikan kapasitas internal memori mencapai 16 GB. Ruang yang besar ini, membuat pengguna nyaman karena tidak lagi khawatir aplikasi baru dan terkini tidak terupdate karena kapasitas yang minim.
“Bila masih kurang, ada slot microSD mencapai 32 GB. Sangat pas untuk menyimpan segala file multimedia yang bisa dipindah sewaktu-waktu. Lebih aman juga di memori eksternal,” imbuh Mela, sapaan akrabnya.
Smartphone ini mendapatkan fitur dual SIM dan mendukung jaringan 3G HSDPA. Kecepatan download data mencapai 21 Mbps mampu menopang hasrat pengguna yang ingin aktif berseluncur di dunia maya. (ley/han)