Seri Laris Keluarga Rising Star

MALANG – Akhir tahun lalu, Advan kembali menghadirkan smartphone terbaru untuk kelas low entry, dengan merilis Advan Star Note. Ponsel berlayar besar tersebut siap menjadi pilihan pengguna smartphone karena spesifikasi yang dibawanya terhitung bertenaga namun masih terjangkau bagi semua kalangan.
“Terutama bagi pengguna pemula yang mencari smartphone murah dengan spesifikasi bagus. Advan Star Note ini sangat pas,” ujar Sales Counter Sentral Mobile Shop, Agustin Widayanti.
Dia menyebutkan, kehadiran perangkat ini sejatinya berbarengan dengan seri lain yang termasuk keluarga Rising Star. Mulai dari Advan Star Fit, Star 5 hingga Star Note. “Semua tipe memiliki keunggulan berbeda. Untuk Star Note ini perangkat dengan layar 5.5 inci dan sudah menggunakan pen stylus,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan yang akrab disapa Wiwid ini menuturkan, bila Star Note termasuk seri laris dari keluarga Rising Star. Terutama selama empat bulan pertama 2015 ini. Alasannya, seri ini memiliki layar yang pas, tidak terlalu lebar, namun tidak kecil pula dan harganya sangat ramah di kantong, di bawah Rp 1,5 juta. Menurutnya, perangkat yang menggunakan layar IPS berukuran cocok sebagai media hiburan seperti menonton film atau bermain game. Resolusi yang dihasilkan sebesar 540×960 pixel.
“Layarnya tidak terlalu lebar, namun tidak juga terlalu luas. Selain itu, ukuran layar 5-6 inci memang paling laris di pasaran untuk gadget lokal,” imbuh Wiwid.
Pada sisi hardware, Advan Star Note memiliki processor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz buatan MediaTek, dan RAM berukuran 1 GB. Perangkat ini menjanjikan kinerja optimal bagi pengguna, baik untuk aktivitas gaming hingga multitasking. “Bagi customer yang tidak terlalu memperhitungkan brand, seri ini sudah sangat menopang kebutuhannya,” jelasnya.
Seri Advan Star Note memiliki kamera dengan resolusi 8 MP, dilengkapi LED Flash dan autofocus. Untuk kemampuan merekam video, kamera tersebut bisa merekam video beresolusi high definition (HD). Sementara, untuk berrselfie ria, kamera 3 MP yang dibenamkan pada bagian depan mampu menopang kebutuhan itu.
Sistem Operasi Android 4.4 Kitkat  memberikan kenyamanan bagi pengguna karena kelebihannya, misa manajemen memori lebih baik dibandingkan OS Jelly Bean. Alhasil, ketika  menjalankan banyak aplikasi lebih optimal dan tetap lancar.
Sama seperti smartphone Advan yang lain, ponsel ini juga memiliki fitur Dual SIM yang berjalan pada jaringan GSM. Untuk mengakses internet bisa menggunakan wifi dan teknologi HSDPA dengan kecepatan internet mencapai 21 mbps. Kemudian untuk konektivitas pendukung, sudah tersedia Bluetooth V4.0 dan GPS dengan tingkat akurasi yang tinggi.
“Sedangkan untuk menyimpan data, baik dari download, kamera hingga file multimedia, seri ini memiliki slot eksternal mencapai 32 GB. Sementara untuk memori internal berkapasitas 8 GB,” pungkas dia. (ley/han)