Harga Makin Murah, Fitur Lebih Mewah

MALANG – Memasuki kuartal 2/2014 ini, vendor Sony mulai memberikan sentuhan terbaru pada setiap koleksi gadgetnya. Sistem operasi Android Lollipop dan support koneksi 4G LTE menjadi daya tarik untuk beberapa seri terbaru, terutama keluarga Xperia Z.
Head Store Erafone Malang, Nico Wahyudin mengatakan, up grade fitur ini juga berlaku pada tipe Xperia Z Ultra. Seri ini pun sudah dilepas oleh Sony di pasar gadget. “Untuk up grade keluarga Xperia Z seperti Z1, Z1 Compact, Z3 Duo hingga Z Ultra yang kini sudah bisa dibeli barangnya,” katanya.
Dia menuturkan, up grade ini untuk memberikan ponsel yang lebih canggih sehingga pengguna lebih gampang tertarik dan berujung pada pembelian. Pasalnya, kini gadgeter tidak segan bertanya akan fitur OS dan koneksi 4G sebelum memutuskan untuk membeli smartphone. “Meskipun di Malang belum terjangkau koneksi 4G, namun ponsel dengan fitur demikian sudah diburu oleh customer,” tegasnya.
Nico menerangkan, Xperia Z Ultra 4G ini memiliki beberapa keunggulan ketimbang seri sebelumnya. Koneksi 4G, memberikan jaminan seri ini mampu memberikan kecepatan download data mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk kegiatan upload, kemampuan maksimal dalam mode 4G sebesar 50 Mbps. Ketika dalam mode 3G HSDPA-nya sebesar 42 Mbps, sedangkan HSUPA sebesar 5,8 Mbps.
“Koneksi 4G LTE memang memberikan kepastian bagi pengguna smartphone yang kerap memanfaatkan gadgetnya untuk browsing, upload dan download tiga kali lebih cepat bila dibandingkan dengan mode 3G. Untuk mode 2G-nya up to 296 Kbps,” urai dia kepada Malang Post.
Nico menyebutkan, Xperia Z Ultra ini akan terasa makin sempurna dengan software yang tak kalah berkualitas. Menggunakan OS tipe 5.0, kinerja perangkat lebih maksimal dengan tampilan atau user interface yang menawan.
Menurut dia, perangkat ini memiliki hardware yang siap memanjakan setiap pengguna. Hal ini bisa dibuktikan dengan usungan RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB. Ruang memori yang lebar, memberikan jaminan perangkat ini tetap lancar ketika pengguna menjalankan aplikasi lebih dari satu secara bersamaan.
“Multitasking terjamin meskipun pengguna tengah membuka game HD dan beberapa aplikasi media sosial secara bersamaan. RAM dan memorinya sangat menunjang,” tambahnya.
Sementara, bila pengguna sudah menggunakan memori internal untuk memasang aplikasi, sisi eksternal dengan slot microSD bisa dimaksimalkan hingga 64 GB. File foto dari kamera sebesar 8 MP dengan hasil gambar maksimal 3264 x 2448 piksel akan tersimpan rapi di sisi ini dan muat hingga ribuan foto. File MP3 dan video, juga lebih baik disimpan di bagian eksternal.
Yang tidak kalah penting, kameranya sudah menggunakan autofocus dengan fitur seperti geo tagging, touch focus, face detection hingga HDR. Perangkat dengan prosesor Quad Core dengan kecepatan 2,2 GHz ini, sekarang dibandrol hanya Rp 3,5 juta saja.
“Padahal, seri ini sebelumnya dijual dengan harga di atas Rp 4 juta. Tetapi sekarang berani lebih murah dengan fitur yang mewah, serta water resistant, layaknya semua seri Xperia Z,” jelasnya. (ley/han)