Ace 4 Sasar Segmen Low End

MALANG – Tahun ini pabrikan raksasa asal Korea, Samsung, tidak hanya meluncurkan smartphone dengan fitur istimewa di kelas menengah ke atas. Segmen low end pun digarap dengan adanya Samsung Galaxy Ace 4 yang mengalami peningkatan sistem operasi (OS) dari 4.2 Jelly Bean menjadi Android 4.4 KitKat.
Customer Service Sentra Ponsel, Rian Dwi Putra menuturkan, Galaxy Ace 4 merupakan koleksi yang dihadirkan oleh Samsung di awal 2015 ini. Penerus dari Galaxy Ace 3 ini mengalami peningkatan spesifikasi pada OS, yang menjanjikan koneksi di dunia lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya.
“Samsung pun tidak lupa untuk menawarkan ponsel untuk pemula, namun dengan spesifikasi tidak mengecewakan. Yang paling utama, dengan kualitas khas Samsung,” tuturnya.
Menurut dia, Galaxy Ace 4 menggunakan prosesor Dual Core yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Dapur pacu ini diyakini cukup menopang aktivitas pengguna seri ini, yang memang tidak terlalu ribet memikirkan fitur ketika menggunakan smartphone. “Bagi pengguna pemula atau entry level, yang dibutuhkan koneksi internet dan BBM. Selain itu, dianggap sebagi pelengkap,” urai dia kepada Malang Post.
Rian menjelaskan, seri dengan RAM 512 GB ini masih menggunakan koneksi 3G. Sementara, untuk layar berukuran 4 inci beresolusi WVGA yang mendapatkan support teknologi TFT Capacitive touchscreen yang siap memberikan kemudahan akses sentuh dari pengguna. “Namun, seri ini terhitung laris, layaknya seri Galaxy V yang meluncur tahun lalu. Terutama bagi pengguna yang masih duduk di bangku sekolah, seri ini sangat cocok,” ujarnya.
Ruang penyimpanan internal  seri ini tersedia dengan kapasitas 4 GB. Jika masih kurang ruang penyimpanannya bisa diperluas menggunakan slot microSD up to 64 GB. Dua ruang memori ini, terasa cukup memadai bagi perangkat yang dibandrol hanya Rp 1,299 juta ini.
Sementara itu pada sisi kamera, Samsung menyediakan kamera utama 5 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash. Kamera utama pada perangkat ini telah dilengkapi dengan fitur autofocus, LED Flash, serta mampu merekam video HD 720p@30Fps. Sedangkan kamera depan masih mengusung resolusi VGA.
Baterai yang disematkan di dalamnya cukup besar 1.800 mAh. Konektivitas Samsung Galaxy meliputi jaringan 3G, HSDPA, HSUPA, GPRS, EDGE, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB.  (ley/han)