Hadirkan Kamera Mirrorless yang Lebih Murah

FujiFilm kini telah meluncurkan produk kamera mirrorless terbarunya bernama X-T10. Kamera mirrorless terbaru ini bisa dijadikan opsi lebih murah dari produk mirrorless FujiFilm lainnya, yakni X-T1. Kamera mirrorless ini hadir dengan desain retro. Di dalamnya, FujiFilm menyematkan sensor APS-C X-Trans CMOS II 16.3MP yang mempunyai fitur built-in deteksi fase autofocus. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan EXR Processor II serta kemampuan untuk merekam video full HD pada kecepatan 60 fps.
Fitur lainnya, terdapat built-in WiFi yang memudahkan transfer hasil foto. Kamera ini juga dilengkapi dengan monitor 3 inci 920k dot. Tak hanya itu, FujiFilm X-T10 ini mempunyai range ISO 100-51200 dan mampu dipakai untuk menjepret foto pada kecepatan 8fps.
Pihak FujiFilm pun menjelaskan, kamera ini bisa menghasilkan gambar yang berkualitas pada saat digunakan di kondisi pencahayaan kurang. Tak hanya itu, mereka mengklaim kalau X-T10 menawarkan kemampuan autofocus yang cepat.
Body kamera ini menurut rencana akan dipasarkan dengan banderol sebesar 800 USD. Selanjutnya, pihak Fujitsu juga menyediakan kit lensa XC16-50mm dengan biaya tambahan sebesar 100 USD.(brt/han)