Sasar Kelas Menengah ke Bawah

MALANG - Belum lama ini, vendor Treq mengebalkan seri bernama Treq Tune Z2C. Bila melihat dari namanya, seri ini merupakan penerus Tune Z2 yang hadir untuk pasar entry level.
"Tune Z2C diluncurkan awal Mei ini dan sudah hadir ke kota lain di seluruh Indonesia dengan cepat, termasuk di Kota Malang," ujar Promotor Treq Cyber Mall, Ayunik MS.
Dia mengatakan, sama dengan sebagian besar koleksi vendor lokal ini, Tune Z2C hadir untuk pengguna menengah ke bawah. Customer yang tidak butuh fitur kelas atas ketika mengoperasikan sebuah smartphone.
"Dilihat dari harganya, juga sudah terlihat spesifikasi masih biasa. Seri ini hanya Rp 699 ribu saja," sebut Ayu, sapaan akrabnya.
Treq Tune Z2C tampil dengan layar 4 inci beresolusi 480 x 800 pixel. Layar yang terhitung mini ini terasa nyaman ketika dalam genggaman, baik digunakan untuk berkirim pesan maupun selancar di dunia maya. "Rata-rata customernya juga masih pelajar. Pas bagi tangan dan kantong," imbuhnya.
Perangkat ini menggunakan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1 GHz. Untuk menopang dapur pacunya, Treq membenamkan RAM 512 MB yang dianggap cukup membantu kinerja perangkat. Sementara itu, untuk memori internal seri ini berkapasitas 4 GB yang bisa diekspansi melalui skot microSD sebesar 32 GB.
Menggunakan OS Android 4.4.2 Kitkat sebagai sistem operasinya, seri ini ungg ketimbang generasi sebelumnya yang masih memakai Jelly Bean. Alhasil, bagi yang gemar surfing internet, tidak akan dikecewakan oleh perangkat ini, baik kestabilan koneksi hingga penampilan gambarnya.
Fitur lain dari smartphone ini juga terdapat kamera utama di belakang dengan resolusi 3 MP yang telah dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan kamera depan 0.3 Mp atau masih VGA.
Treq Tune Z2C ini mengalami penungkatan kapasitas baterai yang meningkat menjadi 1500 mAh dari versi sebelumnya yang hanya 1250 mAh. Konektivias yang ditawarkan yakni Dual SIM, 3G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Portable Hotspot dan USB 2.0. (ley/han)